Wabub Tanah Datar dorong UMKM pasarkan produk secara online

id pemasaran online,UMKM Tanah Datar,wabup tanah datar,berita ekonomi,berita sumbar

Wabub Tanah Datar dorong UMKM pasarkan produk secara online

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu untuk memasarkan produk secara daring atau online.

"Agar mampu bersaing di pasaran pelaku UMKM mesti bisa memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga bisa go modern, go digital, go online dan go global," kata Wakil Bupati Zuldafri Darma di Batusangkar, Kamis.

Ia mengatakan guna meningkatkan persaingan di era digital tersebut, para pelaku UMKM mesti meningkatkan kualitas SDM dan kreativitas serta berani berinovasi.

Selain itu juga dibutuhkan dukungan dari pihak terkait melalui bimbingan teknis ataupun pelatihan untuk memberikan ilmu atau langkah-langkah dalam memasarkan produk.

"Dengan adanya pelatihan tersebut dan menghadirkan narasumber yang bagus dan berkompeten sudah merupakan langkah utama untuk meningkatkan UMKM kita menjadi lebih baik," katanya.

Dalam mewadahi pelaku dan pengembangan UMKM, Pemda Tanah Datar juga telah menyiapkan gedung promosi untuk memasarkan produk baik seperti makanan, fesyen, dan suvenir. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar