Ibadah Sembari Berfoto Ala Pengunjung Masjid Raya Sumbar

id masjid raya sumbar,berita padang,berita sumbar

Ibadah Sembari Berfoto Ala Pengunjung Masjid Raya Sumbar

Masjid Raya Sumbar (Antara/Suci Wahyuni)

Padang (ANTARA) - Dikenal sebagai masjid terbesar di Sumatera Barat Masjid Raya Sumbar tidak hanya dijadikan tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat berfoto mengabadikan momen bagi pengunjung.

Masjid yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman ini memiliki ciri khas tanpa kubah dan atap yang dibuat bagonjong guna menunjukkan ciri khas rumah gadang Minangkabau. Gaya bangunan seperti inilah yang menarik minat pengunjung untuk berfoto.

Salah satu pengunjung yang berasal dari Medan Sri Eka Wahyuni menyebutkan desain masjid yang sangat unik dan pekarangan yang luas dengan arsitektur menarik membuatnya harus mengabadikan momen di masjid ini.

"Aku kan dari luar daerah ya, ini menarik lho. Ini masjid tapi tanpa kubah gitu lho, dan satu lagi tiang-tiangnya itu seperti seribu pintu,"ujar Sri.

Sri juga menjelaskan atap masjid yang dibuat bagonjong, benar-benar menunjukkan ciri khas Minangkabau.

Sependapat dengan Sri, seorang pengunjung lainnya Tri Suci Ramadhani juga menjelaskan Masjid Raya Sumbar ini merupakan salah satu destinasi wisata religi yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Kota Padang.

Menurutnya Masjid yang dengan arsitektur modern ini sangat pas dikunjungi jika memang memiliki hobi berfoto.

"Saya melihatnya masjid ini kan luas dan besar kan ya, jadi dimanapun berdiri untuk berfoto pasti bagus aja hasilnya. Saya lihat rame yang foto disini yaudah saya ikut juga, ternyata memang tempatnya bagus dan sejuk,"ujar Suci.

Masjid raya Sumatera Barat merupakan masjid terbesar di Sumatera Barat yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Komunitas Seni Nan Tumpah Adakan Festival Seni di Padang

Baca juga: Angkot di padang kreasikan mobil tarik penumpang

Baca juga: Jalan Santai dan Diskusi Ringan, Mahasiswa Unand Ajak Masyarakat Kenali Sejarah Kota Tua Padang (Video)