Begini cara Satgas TMMD ajari anak-anak Kogir Papua mandi yang bersih

id Kogir

Begini cara Satgas TMMD ajari anak-anak Kogir Papua mandi yang bersih

Anak-anak di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, Papua diajarkan mandi yang bersih oleh Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke (ANTARA /HO-Kodim 1707/Merauke)

Jayapura, (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 170/Merauke mengajarkan anak-anak mandi yang bersih di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, Papua.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan mandi merupakan kegiatan yang sebaiknya harus dilakukan secara rutin setiap hari.

"Hal ini bukan hanya untuk membuat tubuh tetap bersih dan terbebas dari kuman, tetapi juga untuk menjaga imunitas kulit agar selalu nampak segar," katanya.

Hal ini, kata dia, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia dan Serka Wasudi Dodi yang memberikan pengetahuan dan tata cara mandi yang baik dan benar kepada anak-anak di Kampung Kogir.

"Selain untuk mengoptimalkan fungsi imunitas kulit, dengan rutin mandi dua kali setiap harinya juga dapat menjadikan kulit lebih sehat," katanya.

Manfaat lain dari mandi, kata dia, juga dapat mengurangi ketegangan otot, hal tersebut dapat dirasakan dengan mandi air hangat setelah bermain atau olah raga tentu otot yang tegang akan kembali menjadi rileks.

"Tujuan kita memberikan pengetahuan dan mengajari anak-anak mandi bersih agar mereka semua terbiasa minimal dua kali dalam sehari sehingga selain tubuh tetap bersih, terbebas dari kuman juga terjaga imunitas kulitnya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar