Bupati Hendrajoni harapkan IPHI jadi panutan masyarakat

id Hendrajoni,IPHI Lengayang,Haji pesisir selatan

Bupati Hendrajoni harapkan IPHI jadi panutan masyarakat

Bupati Hendrajoni menghadiri pertemuan dengan IPHI Kecamatan Lengayang. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni berharap pengurus dan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lengayang, daerah setempat menjadi panutan bagi masyarakat di sekitarnya dalam hal kebaikan.

"Menjadi panutan serta bermanfaat bagi orang lain merupakan amanah bagi orang-orang yang diberi kesempatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Makkah," kata Bupati usai menghadiri pertemuan dengan IPHI Kecamatan Lengayang, di Lengayang, Minggu (13/10).

Apalagi, tambahnya, saat ini siapa saja bisa merasakan kemajuan zaman yang tidak terbendung, serta diiringi dengan pergeseran perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

"Pergeseran perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai agama tidak hanya terjadi di kalangan generasi muda namun di semua kalangan, sehingga berita-berita mengenai pembunuhan, pemerkosaan, perampokan, zina dan lainnya bisa dengan mudah kita dapatkan," katanya lagi.

Sebagai orang-orang yang terpanggil dan diberi kesempatan menunaikan ibadah haji oleh Allah SWT ia yakin para haji dan hajjah memiliki peran yang strategis terkait hal tersebut.

Selain itu pada kesempatan tersebut ia juga mengajak IPHI Lengayang mendukung penuh berbagai pembangunan yang saat ini sedang digalakan, dan memberi masukan yang konstruktif terhadap jalannya pembangunan.

Sementara itu, Ketua IPHI Kecamatan Lengayang, Satar, membenarkan apa yang disampaikan Hendrajoni, pada pertemuan rutin yang digelar hal-hal tersebut terus disampaikan.

Secara pribadi dan atas nama Ketua IPHI Lengayang dirinya mengapresiasi berbagai pembangunan yang dilaksanakan di masa kepemimpinan Bupati Hendrajoni, termasuk menginisiasi pembangunan batu penahan tebing di sisi samping Masjid Mujahidin Muhammadyah Lakitan.

"Alhamdulillah pembangunan batu penahan tebing saat ini sedang berlangsung, mudah-mudahan dengan adanya pembangunan tersebut bisa mencegah gedung mesjid ambles akibat gerusan air muara," katanya lagi.