Pemkab Solok Adakan Wirid Gabungan Bersama IPHI

id Wirid bersama

Pemkab Solok Adakan Wirid Gabungan Bersama IPHI

Bupati Solok Gusmal menyampaikan pesan-pesan kepada anggota IPHI pada wirid bersama di rumah dinas Bupati di Arosuka, Selasa (22/8). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengadakan wirid pengajian gabungan dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di rumah dinas Bupati Solok, di Arosuka, Selasa (22/8).

Pada kesempatan itu Bupati Solok Gusmal meminta anggota IPHI agar dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Qurani.

Seluruh anggota IPHI dapat menjadi motivator dalam rangka menggiatkan program maghrib mengaji, dan subuh berjamaah yang diluncurkan Pemkab Solok.

Anggota IPHI dapat memberikan contoh dan ilmu tentang agama yang baik dan benar kepada masyarakat, sehingga peran IPHI bisa dirasakan.

Selain itu kegiatan IPHI seperti wirid bersama sangat bagus untuk membangun silaturahim dan mempererat tali persaudaraan.

Ia menyatakan untuk menjadikan Kabupaten Solok daerah yang berbasis agama yang kuat, sekolah agama perlu ditingkatkan kualitasnya.

Sekarang ini sekolah agama juga sangat diminati para pelajar, untuk itu Pemkab Solok telah meluncurkan SMP berbasis pesantren.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Solok Alizar Chan mengatakan selain melaksanakan kegiatan rutin, anggota IPHI hendaknya dapat mendorong terlaksananya kegiatan aghrib mengaji dan subuh berjamaah. (*)