Bupati Agam terpilih jadi Ketua IPHI Sumbar

id Bupati Agam Andri Warman,IPHI Sumbar,Berita agam,Berita sumbar

Bupati Agam terpilih jadi Ketua IPHI Sumbar

Penggunaan IPHI Sumbar. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam Andri Warman terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumatera Barat periode 2023-2028 saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPHI Sumbar di Jakarta, Minggu (10/9).

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat IPHI Nomor 3.326/S-kep/PP-IPJI/VIII/2023 tanggal 8 September 2023 ditetapkan komposisi dan personalia pelaksana tugas pengurus IPHI Provinsi Sumbar masa bakti 2023-2028.

Dalam SK tersebut, Bupati Agam Andri Warman mendapatkan amanah sebagai Ketua IPHI didampingi Awiskarni dan Firman Hidayat sebagai wakil ketua yang ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPHI Sumbar, Minggu (10/9).

“Alhamdulillah hasil Rekernas IPHI pada Minggu (10/9), saya terpilih menjadi Ketua Umum IPHI Sumbar, mohon dukungan seluruh masyarakat Sumbar,” kata Andri Warman, Senin (11/9).

Ia berkomitmen melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji/prahaji dan pasca haji sesuai dengan tugas pokok IPHI.

Selain itu, ia juga berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas haji mabrur dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Ini komitmen saya dan berharap dukungan semua pihak," katanya.

Ia menambahkan, IPHI merupakan organisasi kebajikan dan ukhuwah Islamiah yang bersifat independen, berakidah Islam.

IPHI berkomitmen mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasaskan Pancasila, UUD.45, berwawasan nusantara dan Bhinneka Tunggal Ika.

IPHI didirikan di Jakarta oleh muktamar organisasi-organisasi persaudaraan haji pada tanggal 24 Sya’ban 1410 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 22 Maret 1990 Miladiyah, diprakarsai oleh organisasi Persaudaraan Haji Indonesia, untuk waktu yang tidak ditentukan.

Untuk mensosialisasikan, melestarikan dan meningkatkan kualitas haji mabrur. IPHI bertujuan untuk memberikan partisipasi dan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan Negara Republik Indonesia.