Sukseskan TdS 2019, Pesisir Selatan gelar Fun Bike di tiga titik

id Hadi Susilo

Sukseskan TdS 2019, Pesisir Selatan gelar Fun Bike di tiga titik

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar FunBikemenjelang pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape VIII dan IX di daerah setempat sebagai upaya menyukseskan gelaran balapan bergengsi itu.

"Fun bike digelar di tiga titik di Pesisir Selatan, titik pertama dari Tapan-Sungai Penuh, Kambang-Painan, dan dari Painan ke perbatasan Kota Padang," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo di Painan, Rabu.

Ia mengatakan fun bike digelar dengan melibatkan komunitas sepeda di daerah setempat dan merupakan bagian dari sosialisasi pelaksanaan TdS.

Khusus fun bike dari Tapan-Sungai Penuh tahap pertama sudah digelar pekan kemarin dan Minggu (13/10) akan kembali digelar untuk yang kedua kalinya.

Sementara rute Kambang-Painan dan dari Painan ke perbatasan Kota Padang akan digelar secara bertahap menjelang pelaksanaan TdS etape VIII dan IX pada 9-10 November 2019.

Sementara itu, pengurus Komunitas Sepeda Indonesia Pesisir Selatan, Gunawan yang juga Kepala Dinas Perhubungan kabupaten setempat, menyebutkan, khusus fun bike rute Tapan-Sungai Penuh juga akan diramaikan oleh komunitas sepeda dari Sungai Penuh.

"Informasi terakhir komunitas sepeda dari Sungai Penuh juga akan berpartisipasi dan kami menyambut hangat tawaran dari mereka," katanya lagi.

Menurutnya fun bike tersebut akan diikuti lebih kurang oleh 50 pesepeda asal daerah setempat dan sesuai rencana rute Padang-Sungai Penuh akan dilepas oleh pajabat daerah setempat.

TdS etape VIII akan dimulai dari Kota Sungai Penuh, Jambi dan finis di Painan, ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan tepatnya di depan landmark "I Love Painan" dengan panjang lintasan mencapai 212 kilometer.

Sementara etape IX dimulai dari Painan dan finis di Kota Padang, rute ini melewati Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang merupakan salah satu objek wisata bahari andalan Pesisir Selatan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar