Joko Susilo gantikan Javier Roca sebagai pelatih kepala skuad Singo Edan

id Kota Malang, Arema FC, Liga 1, Singo Edan,Joko Susilo, Pelatih Arema FC

Joko Susilo gantikan Javier Roca sebagai pelatih kepala skuad Singo Edan

Pelatih Arema FC Joko Susilo. (ANTARA/HO-MO Arema FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala skuad berjuluk Singo Edan pascamundurnya pelatih asal Chile, Javier Roca beberapa waktu lalu.

General Manager ad Interim Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan manajemen Arema FC sudah meminta secara resmi pelatih yang kerap disapa Getuk tersebut untuk memimpin Singo Edan.

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," kata Yusrinal.

Yusrinal menjelaskan, penunjukan Joko Susilo tersebut sekaligus melengkapi formasi pelatih untuk tim Singo Edan setelah Javier Roca memutuskan mundur dan manajemen Arema FC sempat menunjuk pelatih caretaker I Putu Gede Swi Santoso.

Menurutnya, Arema FC sangat membutuhkan sentuhan Joko Susilo yang masuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro selain sejumlah pengalaman yang dimiliki.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," katanya.

Ia menambahkan, masuknya Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC. Terlebih, sudah ada sejumlah nama di tim pelatih seperti Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan I Putu Gede.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," katanya.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-12 dengan mengantongi 32 poin. Skuad Singo Edan sudah melakoni 25 laga dengan sepuluh kali kemenangan, dua kali imbang, dan 13 kali kalah dalam kompetisi Liga 1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arema FC tunjuk Joko Susilo jadi pelatih kepala skuad Singo Edan