Bank Nagari Lubukbasung alokasikan dana CSR Rp110 juta untuk pendidikan

id Bank Nagari ,Dana CSR Bank Nagari ,Beasiswa Bank Nagari

Bank Nagari Lubukbasung alokasikan dana CSR Rp110 juta untuk pendidikan

Kepala Cabang Bank Nagari Lubukbasung, Tasman (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan sebesar Rp110 juta kepada pemerintah setempat.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Lubukbasung, Tasman kepada Bupati Agam, Indra Catri usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019, di halaman kantor bupati setempat, Selasa.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubukbasung, Tasman mengatakan dana CSR itu diperuntukkan kepada siswa berprestasi atau lainnya yang dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Agam

"Dana ini nanti akan dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),” katanya

Ia mengatakan, Bank Nagari setiap tahun menyalurkan CSR untuk dunia pendidikan. Dengan cara ini dapat menjadi motivasi kepada siswa dan sekolah untuk terus berprestasi.

Ini mengingat bank milik pemerintah daerah itu memiliki misi khusus di dunia pendidikan dan pihaknya meyakini dengan SDM yang mumpuni Agam bakal menjadi daerah maju.

"Kita tidak hanya menyediakan CSR untuk pendidikan, tapi juga dalam bentuk lain seperti, bantuan bencana alam yang sifatnya spontan dan lainnya," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang telah menyalurkan dana CSR untuk pendidikan.

Dana CSR itu bakal diserahkan kepada siswa berprestasi mulai tingkat kabupaten sampai nasional

Selain itu untuk sekolah dan tenaga pendidik berprestasi.

"Siswa berprestasi yang mendapatkan CSR ini sebanyak 31 orang, tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi delapan orang, serta sekolah pemenang LSS dua unit," katanya. (*)