Wawako Pariaman : Hindari penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan pendidikan agama

id sumbar, berita sumbar,berita terkini,padang

Wawako Pariaman : Hindari penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan pendidikan agama

Wakil Walikota Pariaman, Sumbar Mardison Mahyuddin saat sambutan pada penyuluhan narkoba dan penyakit masyarakat tingkat Kelurahan Jawi Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah di Pariaman, Sabtu. (ANTARA /Aadiaat M. S. )

Pariaman (ANTARA) - Wakil Walikota Pariaman, Sumatera Barat, Mardison Mahyuddin meminta warga di daerah itu untuk meningkatkan pendidikan agama guna menghindarkan keluarga dari penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat.

"Narkoba dan penyakit masyarakat telah menjadi perusak dalam keluarga dan bangsa sehingga telah menjadi musuh bersama," kata dia saat sambutan pada penyuluhan narkoba dan penyakit masyarakat di daerah itu di Pariaman, Sabtu.

Menurutnya untuk menghindarkan hal negatif tersebut dapat dilakukan dengan meningkatkan pendidikan agama.

Ia menyampaikan pihaknya telah membuat program keagamaan yang tujuan utamanya untuk meningkatkan keimanan warga.

"Mulai dari maghrib mengaji dan manunggal subuh indah penuh berkah serta program lainnya. Manfaatkan ini untuk meningkatkan pemahaman keagamaan keluarga," katanya.

Selain itu, lanjutnya aparat kepolisian serta TNI juga telah membuat program mengunjungi masjid dan musala serta menyapa masyarakat yang tujuannya untuk menekan peredaran narkoba dan penyakit masyarakat.

"Tinggal orang tua mengawasi anaknya agar menjadi yang diharapkan," ujarnya.