Inspeksi mendadak, Sekda Tanah Datar temukan mobil dinas pejabat mati pajak

id Irwandi,sidak mobil dinas,tanah datar,sumbar

Sekretaris Daerah Tanah Datar, Irwandi memeriksa mobil dinas pegawai di daerah setempat. (Antara/Istimewa)

Batusangkar, (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera BaratIrwandi melakukan Inspeksi mendadak terhadap kelengkapan surat berkendara sejumlah mobil dinas daerah itu guna memastikan kendaraan tersebut aman dinaiki para pejabat setempat.

"Saya melakukan pengecekan sarana kerja, dan pendataan ulang mobil dinas termasuk kelengkapan surat kendaraan. Ini penting untuk menjaga keselamatan pejabat yang membawanya," kata dia diBatusangkar, Jumat.

Pada pemeriksaan tersebut satu-per satu kendaraan dinas diperiksa, dan masih banyak kendaraan dinas yang ditemukan mati pajak bahkan sebagian kendaraan hampir habis masa berlaku, namun sebagian lainnya tengah pengurusan pajak.

Terkait temuan masalah ini pihaknya segera menyurati OPD bersangkutan sebagai pengelola agar temuan itu dapat ditindaklanjuti dan masalanya segera diselesaikan.

"Hasil temuan ini akan dijadikan sebagai bahan rapat dan evaluasi bersama, kami juga akan mengeluarkan edaran terkait mobil dinas tersebut," katanya.

Namun ia membantah pemeriksaan ini sebagai buntut terjaringnya mobil dinas Wakil Bupati Zuldafri Darma saat melakukan perjalanan dinas ke Pekanbaru pada Selasa (3/9).

"Ini adalah sebagai bentuk perencanaan terkait kelayakan kendaraan dinas untuk dikendarai oleh pegawai," ujarnya.

Berdasarkan data, ada 317 unit mobil dinas roda empat di daerah itu, namun tidak sampai separoh kendaraan yang dapat dicek kelengkapan suratnya.

"Hasil sidak ini nanti akan jadi bahan evaluasi untuk memberikan penegasan kepada pemakai di seluruh OPD," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar