Kadivmin Kemenkumham Sumbar sidak Lapas dan Rutan tinjau kesiapsiagaan petugas

id Kemenkumham Sumbar,Lapas Perempuan Kelas IIB Padang

Kadivmin Kemenkumham Sumbar sidak Lapas dan Rutan tinjau kesiapsiagaan petugas

Kadivmin Kemenkumham Sumbar sidak Lapas dan Rutan tinjau kesiapsiagaan petugas

Padang (ANTARA) - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar) Ramelan Suprihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang, Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, dan Rutan Kelas IIB Padang pada Rabu (23/11).

Ramela didampingi oleh Kepala Subbagian Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Bobby Sectio Wahyudi, sengaja datang ke Lapas dan Rutan tanpa memberitahu para pegawai untuk melakukan pengawasan langsung.

"Kami datang untuk melihat secara langsung Kesiapsiagaan personil atau petugas jaga serta kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di dalam Lapas dan Rutan," kata Ramelan.

Dalam sidaknya Ramelan juga melakukan kontrol keliling blok hunian, hingga pengecekan kamar-kamar warga binaan. Kedatangan Kadivmin dan jajaran ini disambut antusias oleh para Kepala UPT beserta jajaran.

Lebih lanjut Kadivmin juga mengintruksikan kepada para Kepala UPT untuk selalu melakukan crosscheck lapangan secara kontiniu baik melalui kontrol langsung maupun melalui Handy Talkie.

Ramelan Suprihadi dalam sidak yang dilakukan pagi ini juga menghimbau kepada petugas pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas meskipun dengan keterbatasan jumlah personil, serta selalu menjaga kesehatan agar fisik tetap prima.