Sekda ingatkan kepala perangkat daerah susun RKA

id Sekda Pesisir Selatan,Rencana Kerja Anggaran

Sekda ingatkan kepala perangkat daerah susun RKA

Sekda Pesisir Selatan, Erizon. (Dok. Humas Pesisir Selatan)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Erizon mengingatkan kepala perangkat daerah agar segera menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun anggaran 2020.

"Penyusunannya mesti disegerakan dan penyusunan Rencana Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2020 dilakukan dengan baik dan realistis, sehingga berdampak baik pada pelayanan ke masyarakat," kata Erizon di Painan, Jumat.

Ia mengatakan Pesisir Selatan memiliki potensi ekonomi yang besar dan terkait hal itu maka RKA agar disusun lebih baik agar menjadi nilai tambah dalam upaya meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto.

Selanjutnya, penyusunan RKA tahun anggaran 2010 tersebut hendaknya berbasis kinerja. Kemudian dilihat lagi visi dan misi daerah, apakah masih ada lagi yang belum tercapai.

Tahun 2020 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar oleh karena itu pencapaian visi dan misi mesti dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah secara maksimal.

Sementara terkait dengan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 yang tinggal 4 bulan lagi, maka mesti dilakukan evaluasi kegiatan secara menyeluruh.

"Tahun anggaran 2019 tinggal empat bulan lagi untuk itu kegiatan mesti digenjot dan dievaluasi secara menyeluruh, kemudian bagaimana pecapaian pekerjaan proyek pembangunan," katanya.

Erizon menambahkan, seluruh ASN di lingkup Pemkab Pesisir Selatan juga diminta meningkatkan disiplin dan kinerja, serta kualitas pelayanan publik.