Tim futsal Tuah Sakato jajaki langkah menuju Liga Pro

id AFP

Tim futsal Tuah Sakato jajaki langkah menuju Liga Pro

Ketua AFP Sumbar Haji Yasman Yanusar (baju biru) dengan tim Tuah Sakato yang berhasil keluar sebagai juara Spotec Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Tim futsal Tuah Sakato menjajaki langkah menuju Liga Pro 2020 setelah berhasil keluar sebagai tim terbaik di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 Sumatera Barat yang digelar di lapangan Rafhely 19-25 Agustus 2019.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat H Yasman Yanusar mengatakan tim Tuah Sakato ini merupakan klub baru yang berisikan pemain pra PON Sumatera Barat 2019.

"Kita menargetkan pemain ini berhasil membawa Sumbar lolos ke PON 2020 Papua dan membawa tim Tuah Sakato lolos ke Liga Pro 2020," katanya.

Selanjutnya tim Tuah Sakato akan berlaga di ajang 34 besar yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

"Mereka akan beradu dengan tim perwakilan provinsi di Sumatera kecuali Lampung dan harus menjadi dua tim terbaik," katanya.

Jika tim berhasil lolos menjadi dua tim terbaik maka mereka berhak mengikuti babak delapan besar yang nantinya akan digelar di Purwokerto.

Di Babak delapan besar akan berjalan dengan sistem gugur mereka yang berhasil menang akan lolos menjadi empat tim yang berlaga di Liga Pro 2019.

Ia mengatakan jalan masih panjang dan butuh kerja keras serta konsentrasi tinggi untuk mewujudkan hal tersebut.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada klub yang telah memperbolehkan pemainnya bergabung dengan tim pra PON Sumbar dan tim Tuah Sakato.

"Semoga kita dapat merealisasikan target tersebut dan kita berharap doa dari pecinta futsal Sumbar," kata dia.