AFP Sumbar lepas Rafhely FC bertarung LFN tingkat Nasional

id AFP Sumbar,Padang,Sumbar

AFP Sumbar lepas Rafhely FC bertarung LFN tingkat Nasional

Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat bersama tim Rafhely yang akan berlaga di babak 34 besar Liga Futsal Nusantara yang digelar di Kota Medan (ANTARA/ HO AFP Sumbar)

Padang (ANTARA) - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat secara resmi melepas tim Rafhely FC yang akan bertarung mewakili Sumatera Barat dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat nasional yang digelar di Kota Medan pada 18-29 Juni 2022.

Ketua AFP Sumatera Barat H Yasman Yanusar di Padang, Minggu mengatakan Rafhely FC menargetkan diri lolos ke babak 8 besar Liga Futsal Nusantara.

"Ini target awal yang kita canangkan dan harapannya tentu tim ini lolos menjadi salah satu tim yang naik ke kasta Liga Pro nantinya," kata dia.

Ia mengatakan Sumbar sendiri rutin mengirim perwakilannya sejak tahun 2015 ada yang gugur di babak 34 besar bahkan ada yang sampai babak 8 besar namun tidak lolos ke Liga Pro Indonesia.

Jadi sampai saat ini belum ada tim futsal dari Sumbar yang bermain di Liga Pro. Hal tersebut membuat AFP Sumbar dan tim Rafhely FC semakin termotivasi untuk bisa lolos ke Liga Pro," kata dia.

Dirinya yang juga pemilik Rafhely FC target awal dari manajemen dan seluruh pemain adalah lolos ke babak 8 besar LFN yang akan dipertandingkan di Purwokerto.

"Memang target keseluruhan adalah masuk ke Liga Pro, namun untuk target awal sendiri kami ingin lolos ke babak 8 besar dan bisa bermain di Purwokerto," kata dia.

Menurut dia peluang lolos ke-8 besar cukup terbuka dan peluang itu ada saat tim ini bersaing di babak 34 besar di Medan.

"Lawan yang dihadapi tentu sulit namun persiapan tim sudah dilakukan dengan matang. Kita berharap bisa lolos ke babak selanjutnya," kata dia.

Asisten Pelatih Rafhely FC Tri Muhadi Putra mengatakan secara umum tim sudah siap untuk bertanding di babak 34 besar dan selama satu minggu terakhir seluruh pemain sudah memantapkan latihan agar bisa bersaing dengan sembilan tim lainnya di Medan.

"Ada sebanyak 16 orang pemain yang kami bawa ke babak 34 besar di Medan. Pemain sendiri kami ambil dan seleksi dari LFN tingkat Sumbar yang lalu," jelasnya.

Sementara itu kapten tim Rafhely FC Rahmadi Ilham mengatakan seluruh pemain secara umum telah siap untuk berlaga di babak 34 besar.

Meskipun di tim sendiri ada pemain baru dan lama, kekompakan sangat cepat tercipta dan tentunya optimistis bisa lolos ke babak 8 besar LFN tahun 2022.

"Kami juga ingin bisa bermain di Liga Pro dan menjadi tim futsal Sumbar pertama yang bermain di kasta tertinggi olahraga futsal di Indonesia," kata dia.

Selain pelepasan para pemain, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan silaturahim antara pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar periode 2019-2023 di salah satu hotel di Kota Padang.