Yasman Yanusar terpilih kembali sebagai ketua AFP Sumbar

id AFP Sumbar

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat terpilih periode 2019-2023 H Yasman Yanusar (baju putih) bersama Komite Pemilihan Kongres AFP Sumbar 2019 di lapangan Rafhely Kota Padang, Minggu (istimewa)

Padang, (ANTARA) - H Yasman Yanusar terpilih kembali sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat periode 2019-2023 secara aklamasi dari 41 pemilik suara sah dalam kongres pemilihan yang diselenggarakan di lapangan Rafhely Futsal Kota Padang Sumatera Barat.

Wakil Ketua Komite Pemilihan Kongres AFP Anton Komaini di Padang, Minggu mengatakan komite telah bekerja hampir tiga bulan sejak dipercayai pemilik suara (voters) sejak Juni 2019 dan pihaknya telah menjalankan seluruh tahapan yang ada

"Kami selaku Komite Pemilihan lima orang, Ketua Andi Zulmi, saya, Bambang Elwis, Fernando Sabajo dan Yarsi Sonif telah bekerja dan calon yang muncul adalah H Yasman Yanusar," katanya.

Ia mengatakan dukungan itu diterima resmi melalui surat mandat dari masing-masing voters.

"Bahkan kita tunggu hampir dua bulan lebih, kalau ada voters yang mengusulkan nama lain akan tetapi tetap tidak ada dan otomatis hanya ada calon tunggal," katanya

Hasilnya pada Kongres Pemilihan yang diselenggarakan pada Minggu (25/8) seluruh pemilik suara setuju dan menetapkan Yasman Yanusar melanjutkan kepemimpinannya untuk periode 2019-2023.

Menurut dia selain memilih, memutus dan menetapkan ketua terpilih secara aklamasi, Komite Pemilihan jugamenambahkan dua poin lainnya yakni memberikan kewenangan kepada Ketua AFP masa bakti 2019-2023 terpilih untuk segera menyusun dan melengkapi susunan komite eksekutif, Bendahara, Sekretaris dan personalia lainnya yang dibutuhkan.

Selain itu memberikan kewenangan kepada Ketua AFP untuk menyampaikan hasil Kongres biasa dan agenda pemilihan Ketua AFP Sumbar 2019-2023 kepada institusi dan lembaga yang berkaitan dengan futsal

Sementara itu, H Yasman Yanusar menyatakan menerima amanah dari semua voters walaupun dirinya tidak lagi berambisi untuk jadi ketua di periode yang baru ini

"Saya tidak berambisi untuk memimpin AFP Sumbar bahkan sejak jauh hari sudah membuka kesempatan kepada yang lain untuk menjadi Ketua," katanya.

Akan tetapi, lanjutnya keterangan Komite Pemilihan tidak ada calon lain yang diusulkan resmi oleh voters.

"Saya terima amanah ini karena ini amanah dan dosa kalau menolaknya. Demi Futsal Sumatera Barat," jelasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh klub anggota AFP Sumbar untuk bersama-sama membantunya demi memajukan lagi prestasi Futsal Sumbar.

"Mari bersama-sama satukan hati dan niat ikhlas memajukan futsal Sumbar, tidak ada sebuah perjalanan itu yang mulus biasanya setelah pendakian baru ada penurunan. Mari kita bekerja keras lagi untuk empat tahun kedepan," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar