KIM meriahkan HUT Bhayangkara di Tanah Datar

id Kesenian Irama Minang,HUT Bhayangkara,Polres Tanah Datar

Seorang peserta saat menerima hadiah dari Polres Tanah Datar Rabu, (10/) (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar,  (ANTARA) - Perayaan HUT Bhayangkara ke 73 yang diselenggarakan Polres Tanah Datar, Sumatera Barat, dimeriahkan dengan permainan Kesenian Irama Minang (KIM) bersama masyarakat setempat.

Peringatan HUT Polri ke 73 tersebut dilaksanakan di lapangan Polsek Tanjung Baru turut dihadiri segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar Rabu, mengatakan permainan KIM bersama masyarakat adalah bentuk sebuah kedekatan Polri dalam mengayomi masyarakat dengan program bertemakan Polisi Promoter.

Program tersebut, imbuhnya telah memberikan dampak positif melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik dan tetap dipercaya ditengah masyarakat.

Pada peringatan Hut Bhayangkara ke 73 tersebut Kapolres menyampaikan lima pesan Presiden RI. Yakni Polri harus meningkatkan sumber daya manusia, mengembangkan strategi kepolisan yang proaktif, tingkatkan pelayanan publik, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, dan perkuat kerjasama dengan TNI, kementerian, dan masyarakat.

HUT Bhayangkara tersebut juga diberikan penghargaan bagi personel Polres Tanah Datar yang berprestasi serta dekat dengan masyarakat.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan semoga Polri dengan usianya yang semakin bertambah, kesolidan dan kekompakan personilnya dalam melindungi Indonesia dan masyarakat semakin kuat dan kompak.

"Selamat HUT Bhayangkara ke 73 semoga kedepannya antara Polres dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar semakin bersinergi dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Tanah Datar," ujarnya.

Senada dengan Bupati Irdinansyah, Ketua DPRD Tanah Datar mengatakan penghargaan yang diraih pemerintah daerah tidak lepas dengan kerja sama dengan Polres Tanah Datar.

"Semoga Polri dengan semangat promoter dalam mewujudkan cita-cita masyarakat semakin jaya dan tidak kenal lelah," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar