Pemkab Agam gelar pasar murah jelang Lebaran

id Pasar Murah Agam

Bupati Agam Indra Catri sedang memantau pelaksanaan pasar murah di Pasar Inpres Padang Baru, Kecamatan Lubukbasung, Senin (27/5). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar pasar murah Ramadhan 1440 Hijriah untuk seluruh bahan kebutuhan pokok di Pasar Inpres Padang Baru Kecamatan Lubukbasung, Senin.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto di Lubukbasung, Senin, mengatakan bahan kebutuhan pokok yang disediakan berupa daging sapi, ikan laut, ikan air tawar, bawang merah, bawang putih, gula, tepung dan lainnya.

"Bahan kebutuhan itu milik Bulog, kelompok tani dan lainnya," katanga.

Ia mengatakan harga kebutuhan pokok itu dijual di bawah harga pasar.

Untuk harga daging sapi dijual Rp105.000 per kilogram dan harga pasaran Rp120.000 per kilogram, harga bawang merah Rp28 ribu per kilogram dan pasaran Rp32 ribu per kilogram.

Selain itu harga telur ayam ras Rp39 ribu per 30 butir dan harga pasaran Rp42 ribu per 30 butir, ikan nila Rp22 per kilogram dan harga pasar Rp26 ribu per kilogram.

"Sebagian bahan kebutuhan itu disubsidi oleh Dinas Pertanian Sumbar, Bank Nagari dan lainnya," tegasnya.

Ia mengakui bahan kebutuhan pokok itu habis sekitar beberapa jam setelah pasar murah itu di buka.

Salah seorang warga Lubukbasung, Herlina mengakui bahwa harga kebutuhan di pasar pasar murah itu cukup murah dari harga pasaran.

Dengan kegiatan itu, membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok jelang Idul Fitri.

"Kita berharap kegiatan ini rutin digelar menjelang Idul Fitri, karena harga kebutuhan itu akan naik jelang Idul Fitri," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar