Pemkab Agam gelar pasar murah setiap nagari jelang Idul Fitri

id Pemkab Agam,Berita agam,Berita sumbar,bazar di Lubuk Basung

Pemkab Agam gelar pasar murah setiap nagari jelang Idul Fitri

Warga sedang membeli bahan kebutuhan pokok saat bazar di Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat bakal menggelar bazar pasar murah setiap nagari atau desa dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan pasar murah itu menyediakan bahan kebutuhan pokok berupa beras, gula, minyak goreng dan lainnya.

"Bahan kebutuhan pokok itu dijual dengan harga cukup murah dibanding harga tingkat pasar," katanya.

Ia mengatakan pasar murah tersebut digelar oleh pemerintah nagari dan ini bentuk dorongan Pemkab Agam, karena selama ini kegiatan hanya diadakan Pemkab Agam.

"Sekarang baru di pusat kabupaten, tetapi tidak tertutup kemungkinan agenda ini juga akan kita bawa ke nagari-nagari, sehingga dalam menghadapi Idul Fitri nantinya kita akan perbanyak kegiatan bazar ini,” katanya.

Ia mengakui bazar yang diadakan selama ini merupakan kegiatan pemerintah daerah diadakan semenjak menjelang Ramadhan.

Ia berharap informasi tentang bazar murah tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat terutama yang membutuhkan.

“Tentu ini juga harus kita sosialisasikan melalui media-media baik, cetak maupun online, sehingga masyarakat akan tahu adanya pelaksanaan bazar murah," katanya.

Ia menambahkan bazar pasar murah ini dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok sehari-hari dengan harga murah menjelang Idul Fitri.

“Mudah-mudahan, bazar ini menjadi solusi dan jawaban dari lonjakan harga yang terjadi,” katanya.