Pemkot Bukittinggi gelar Gerakan Pasar Murah jelang Lebaran

id Pemkot Bukittinggi,Pasar Murah di Kota Bukittinggi,berita bukittinggi,berita sumbar,harga bahan pokok bukittinggi

Pemkot Bukittinggi gelar Gerakan Pasar Murah jelang Lebaran

Gerakan Pasar Murah di Kota Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar Gerakan Pasar Murah dengan memberikan harga di bawah pasar kepada warga untuk bahan pangan dan kebutuhan menjelang Lebaran 1445 Hijriah.

"Gerakan Pasar Murah dipusatkan di Lapangan Kantin Wirabraja, banyak warga yang datang. Ini menjadi gerakan serentak secara nasional untuk membantu warga menyambut Lebaran," kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Bukittinggi, Hendry, Senin.

Ia menegaskan Gerakan Pasar Murah menjadi langkah menstabilkan pasokan dan harga pangan hingga warga tidak terbebani dengan kenaikan atau hilangnya bahan pokok menjelang Lebaran.

"Sejumlah bahan pangan dijual di bawa harga pasar semisal wortel Rp 10 ribu per kilogram atau cabe merah Rp 55 ribu per kilonya. Juga ada beras yang disiapkan Bulog," kata Hendry.

Upaya ini juga diperkuat sebelumnya oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi yang menggelar bazar pasar murah selama lima hari.

"Kami buat kesepakatan dengan pedagang untuk menjual murah dagangan mereka. Dan juga diberikan voucher kepada pembeli yang berhak," kata Ketua GOW Bukittinggi, Eva Marfendi.

Ia menyebut sebanyak 39 organisasi wanita ikut andil dalam kegiatan pasar murah yang memberikan 500 voucher ke warga yang dinilai pantas menerima kemurahan.Selain itu juga diberikan santunan kepada 53 anak yatim.