Disdagperinkop UKM Sijunjung gelar Bazar pangan

id Bazar murah

Disdagperinkop UKM Sijunjung gelar Bazar pangan

Didampingi Staf Ahli Bupati, Kadis Dagperinkop dan UKM, Yulizar dan beberapa pejabat lainnya, Wabup Arrival Boy memantau kegiatan tersebut. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM setempat menggelar bazar, guna untuk meringankan beban ekonomi masyarakat pada ramadhan ini.

Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Yulizar mengatakan bazar yang akan dihelat di halaman gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dimulai pada Senin.

Bahan pangan yang dijual berupa minyak goreng, gula pasir, dan sirup ABC.” Ada tiga kebutuhan pangan yang kita jual dalam bazar kali ini,” kata Yulizar disela memantau pelaksanaan bazar.

Tiga kebutuhan pangan tersebut, tambahnya, dijual lebih murah dari harga pasaran. Minyak goreng bimoli 2 liter misalnya, dijual dengan harga Rp21 ribu. Gula Rp8 ribu pe kilogram dan sirup ABC Rp8 ribu per botol.

Potongan harga atau subsidi untuk tiga komoditi tersebut antara Rp3 ribu hingga Rp5 ribu. Subsidi tersebut merupakan bantuan dari Bank Nagari Cabang Sijunjung.

Selain menjual kebutuhan pangan seperti di atas, bazar kali ini juga akan mengikutsertakan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang merupakan mitra Dinasnya. ”Bazar kali ini akan dikuti pelaku UKM dan mitra Koperindag,” tuturnya.

Bazar dan operasi pasar yang digelar di gedung Pancasila Muaro Sijunjung mendapat perhatian dari Wabup Sijunjung Arrival Boy.

Didampingi Staf Ahli Bupati, Kadis Dagperinkop dan UKM, Yulizar dan beberapa pejabat lainnya, Wabup Arrival Boy memantau kegiatan tersebut.

Wabup mengaku bangga, karena bazar dan operasi pasar dipadati pengunjung. Ia juga meminta pengunjung tidak membeli dalam jumlah yang banyak, karena banyak warga lain yang membutuhkan.

“ Bagi pengunjung yang datang ke Bazar, belilah sesuai kebutuhan dan jangan melebihi karena banyak warga lain yang membutuhkan,” imbaunya.