Melalui pentas seni, KPU Pasaman Barat ajak kaum milenial tidak golput

id KPU Pasaman Barat,Sosialisasi Pemilu,Pemilih Pemula,Pemilu Serentak 2019

Melalui pentas seni, KPU Pasaman Barat ajak kaum milenial tidak golput

KPU Pasaman Barat melaksanakan kreasi pentas seni di Balerong Kantor Bupati Pasaman Barat sebagai upaya menyosialisasikan ke pemilih meleneal agar datang ke TPS untuk mencoblos pada 17 April nanti. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pentas seni dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum 17 April.

"Kreasi pentas seni ini kami gelar di Balerong Kantor Bupati untuk masyarakat umum dan pemilih pemula atau pemilih milenial," kata Komisioner KPU Pasaman Barat, Misdarliah di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan kreasi pentas seni itu ditampilkan pentas nyanyi dan tari. Peserta akan memperebutkan sejumlah hadiah dengan total Rp10 juta.

"Pentas seni ini diikuti sembilan kelompok tari dan 11 orang penyanyi. Diharapkan melalui pentas seni ini bisa mengedukasi pentingnya ikut melakukan pencoblosan nantinya," harapnya.

Menurutnya diajang pentas seni itu, peserta akan menyanyikan jinggel Pemilu dan satu lagu pilihan.

"Melalui lomba nyanyi itu akan disampaikan pesan-pesan mengajak masyarakat untuk memilih nantinya," ujarnya.

Peserta yang hadir mencapai 150 orang terutama pemilih meleneal baik dari masyarakat umum maupun dari pelajar.

Ia menjelaskan pentas seni yang diadakan merupakan salah satu upaya KPU Pasaman Barat menyosialisasikan pentingnya berpartipasi dalam Pemilu.

"Jangan sampai tidak memilih, jangan main uang atau No Golput, No Money Politik dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan," ajaknya.

Pihaknya juga memberdayakan Relawan Demokrasi dalam upaya menyosialisasikan Pemilu sampai ketingkat bawah masyarakat.

"Selain datang langsung kemasyarakat, pihaknya juga mengadakan sejumlah kegiatan. Termasuk konser musik yang akan diadakan pada Rabu (10/4)," ujarnya. (*)