Pelajar Pesisir Selatan wakili Sumbar ikuti lomba tingkat nasional

id Hendrajoni

Pelajar Pesisir Selatan wakili Sumbar ikuti lomba tingkat nasional

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama Ciya Gusyaf Perti dan sejumlah pejabat setempat foto bersama, Senin (8/4). (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Pelajar SMAN 2 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mewakili Provinsi Sumatera Barat mengikuti lomba Peningkatan Kapasitas Pelajar Peduli Keselamatan tingkat nasional 2019.

"Pelajar tersebut bernama Ciya Gusyaf Perti, ia merupakan pelajar kelas XI jurusan IPS," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Selasa.

Ciya ditunjuk mewakili Sumatera Barat karena sebelumnya ia berhasil meraih peringkat satu pada perlombaan serupa di tingkat provinsi.

Ia mengungkapkan secara khusus Ciya telah bertemu dengan Bupati setempat, Hendrajoni pada Senin (8/4) dan di dampingi sejumlah pejabat.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi atas prestasi yang di raih Ciya, selanjutnya ia mendorong agar yang bersangkutan mampu meraih yang terbaik di tingkat nasional.

"Tahun lalu pada perlombaan yang sama pelajar Pesisir Selatan juga menjadi wakil Sumatera Barat dan yang bersangkutan berhasil meraih peringkat tiga, kepada Ciya bupati berpesan jika tidak peringkat satu minimal jangan lebih dari tiga," katanya lagi. (*)