Pesisir Selatan anggarkan Rp4 miliar bangun pusat olahraga

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menganggarkan dana sebesar Rp4 miliar untuk membangun pusat olahraga di GOR Zaini Zen Painan, daerah setempat pada 2019.

"Di Gor Zaini Zein akan dibangun lapangan bola voli, bulu tangkis, takraw, basket dan sarana prasarana penunjang olahraga lainnya," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Ia menyebutkan untuk mendapatkan anggaran Rp4 miliar tersebut pihaknya berencana untuk menarik sebagian penyertaan modal kabupaten setempat di Bank Nagari Painan.

"Tahun ini penyertaan modal kabupaten ke Bank Nagari mencapai Rp8 miliar yang merupakan laba hasil usaha, jika sebagian digunakan untuk mewujudkan rencana itu saya rasa tidak masalah," katanya lagi.

Ia mengungkapkan dengan dibangunnya pusat olahraga maka ibu kota kabupaten setempat akan lebih tertata dan lebih rapi dibandingkan dengan situasi saat ini, dimana terpisah-pisahnya lokasi sarana dan prasarana olahraga.

Yang tidak kalah penting, masyarakat secara langsung akan lebih merasakan dampak pembangunan karena dilaksanakan di satu lokasi.

Agar pusat olahraga tersebut bisa digunakan secara terus menerus termasuk pada malam hari, pihaknya juga berencana membangun beberapa unit lampu menara di lokasi.

Dengan pembangunan pusat olahraga ia berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat terutama generasi muda.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya pusat olahraga menjadikan masyarakat Pesisir Selatan lebih sehat dan bakat di bidang olahraga bisa dikembangkan," sebutnya.

Ia menambahkan pelbagai persiapan untuk mewujudkan pembangunan pusat olahraga akan dikebut termasuk membuat desain hingga pencairan anggaran. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar