Ria Ricis ceritakan kiat suksesnya jadi youtuber

id ria ricis, minang united, harmoni indonesia

Ria Ricis ceritakan kiat  suksesnya jadi youtuber

Youtuber Ria Ricis (dua dari kiri) menyapa pengemar pada acara Minang United yang digelar Harmoni Indonesia di Padang, Sabtu (23/3) (Antara Sumbar/Famella)

Padang, (ANTARA) - Youtuber terkenal Ria Ricis menceritakan pengalaman serta berbagi rahasia sukses mengelola kanalnya pada acara Festival Minang United yang digelar Harmoni Indonesia di Padang, Sabtu.

Kehadiran perempuan pemilik pengikut di youtube hingga 11 juta lebih itu disambut sorakan meriah penggemar yang sebagian besar remaja perempuan yang telah menunggu kedatangannya.

Dipandu tiga orang pemandu acara Ricis menceritakan alasan kenapa dia memilih untuk aktif di youtube, bagaimana cara menjadi youtuber yang baik, dan momen apa yang paling mengesankan selama menjadi seorang youtuber.

“Jika ingin menjadi seorang youtuber, kunci pertama adalah niat, lalu ciptakan konten yang bagus dan yang paling penting adalah karakter, karena percuma jika konten bagus tapi tidak punya karakter,” ujarnya.

Kini Ricis juga telah memiliki satu channel baru yaitu Rumah Ricis yang isi konten dari channel tersebut perjalanan mengunjungi rumah penggemar yang ada di Indonesia.

Channel Rumah Ricis baru saja dirilis pada Jumat (22/3) dan sudah disetujui oleh tim Ricis .

Pada sisi lain ia menepis pandangan bahwa pembuatan channel baru merupakan sebentuk keserakahan karena ia sudah tenar.

“Aku membuka channel baru ini tidak ada maksud buruk dibaliknya. Justru aku melakukan ini sebagai wujud permintaan penggemar dan orang-orang yang meminta pekerjaan padaku. Jadi aku berharap dengan adanya channel baru ini akan terbuka lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang,” katanya.

Tidak hanya berbagi tentang bagaimana menjadi youtuber sukses, Ricis juga menggelar sesi tanya jawab dengan penggemar yang ada di Padang.

Seorang penggemar terpilih Ria Ricis, Sisco (23) menanyakan bagaimana kiat menjadi seorang yang sukses seperti Ria Ricis.

Cara menjadi orang yang sukses bukan hanya menjadi seorang youtuber saja, tetapi setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk menjadi orang yang sukses entah bagaimanapun caranya, katanya.

Pada kesempatan itu Ricis berpesan kepada fans dan pengunjung Festival Minang Bersatu untuk terus berusaha, tidak mengeluh karena itu merupakan ciri orang yang tidak bersyukur dan janga menyebar berita hoaks di sosial media.