Sub Denpom 1/4-4 Pasaman gelar sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi

id Kodam

Dansub Denpom I/4-4 Pasaman, Kapten Cpm Sudirman, SH saat memberikan arahan dalam operasi Gaktib dan Yustisi di Kodim 0305 Pasaman. (Ist)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Tegakkan disiplin dan cegah pelanggaran hukum dikalangan prajurit TNI, Sub Denpom I/4-4 Pasaman, gelar sosialisasi operasi penegakan, ketertiban dan operasi yustisi Kodam I/Bukit Barisan tahun-2019.

Komandan Sub Denpom I/4-4 Pasaman, Kapten Cpm Sudirman di Lubuksikaping, Rabu, mengatakan, pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi tersebut diharapkan bisa mewujudkan prajurit TNI yang berjiwa patriot sejati, profesional, dan di cintai rakyat.

"Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat pelanggaran, juga meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum. Ini juga untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan prajurit TNI dlm menjalankan tugas," katanya.

Selain sosialisasi, kata dia, personel Sub Detasemen Polisi Militer I/4-4 Pasaman juga melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, SIM, surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainnya.

"Kita juga melakukan pemeriksaan itu surat izin keluar markas lengkap, serta surat izin memiliki senjata api," imbuh Sudirman.

Setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI akan langsung ditindaklanjuti ke level pimpinan. Apabila ditemukan pelanggar, dicatat, lalu dilaporkan ke komandan satuan agar ditindaklajuti segera.

"Yang kita periksa itu ada 14 unit kendaraan roda dua. Semua pemilik ranmor yang diperiksa memiliki SIM. STNK, semua lengkap," katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar