HUT Kodam I/BB, Kodim 0306/50 Kota berbagi dengan masyarakat terdampak COVID-19

id HUT Kodam I/BB,kodim limapuluh kota

HUT Kodam I/BB, Kodim 0306/50 Kota berbagi dengan masyarakat terdampak COVID-19

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Lahe saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat pada kegiatan komunikasi sosial, Kamis (11/6). (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Sarilamak (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari jadi Kodam I Bukit Barisan ke-70, Kodim 0306/50 Kota, Sumatera Barat gelar kegiatan komunikasi sosial dan membagikan sembako dengan masyarakat terdampak COVID-19.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Lahe di Sarilamak, Kamis mengatakan kegiatan yang bertajuk "Bergandengan Tangan Bangun Negeri" itu dalam rangka membangun sinergisitas dengan Pemkab, masyarakat dan prajurit TNI, tim kesehatan sebagai garda terdepan memerangi penyebaran COVID-19.

"Pada kegiatan komunikasi sosial ini kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam kegiatan ini kami berbagi dengan masyarakat terdampak," kata dia.

Ia mengatakan kurang lebih ada 300 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak.

Selain itu, pihaknya juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada istri prajurit yang ikut ambil bagian di setiap puskesmas yang ada di tengah masyarakat.

"Jadi istri prajurit ini juga menjadi garda terdepan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Selain itu, dalam memperingati hari jadi itu Kodim 0306/50 Kota juga melaksanakan kegiatan lainnya, yakni bedah rumah veteran dan warga kurang mampu dan donor darah.

Pada kesempatan itu, Dandim meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat mentaati protokol kesehatan pada pelaksanaan era normal baru saat ini.

“Meski pun menghadapi New Normal, semua pihak diminta untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah antara lain jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dalam rangka memutus mata rantai pandemi COVID-19,” ujarnya.

Hadir dalam acara komsos tersebut Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo dan Ketua PN Tanjung Pati Heri Cahyono. (*)