Hadirkan Ustad Abdul Somad, Pasaman Barat sediakan penginapan sementara bagi jamaah

id UAS

Hadirkan Ustad Abdul Somad,  Pasaman Barat sediakan penginapan sementara bagi jamaah

Bupati Pasaman Barat, Syahiran, Sekda, Yudesri dan Ketua TP PKKz Yunisra Syahiran saat menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait beberapa waktu lalu persiapan kedatangan Ustadz Abdul Somad pada Senin (4/3) nanti.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) akan menyediakan tempat singgah sementara bagi jamaah yang akan mengikuti taushiah Ustadz Abdul Somad pada Senin (4/3).

"Tausiyah Ustadz Abdul Somad (UAS) akan diadakan pada Senin (4/3) shubuh di halaman kantor Bupati Pasaman Barat. Diprediksi jemaah yang hadir mencapai 15 ribu orang. Sehingga banyak jemaah yang datang pada Minggu (3/3) malam," kata Sekretaris Daerah, Yudesri.

Ia mengatakan animo masyarakat menyambut kedatangan UAS sangat tinggi. Tidak saja dari Pasaman Barat saja namun diprediksi juga berdatangan dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Agam dan Pariaman.

"Karena acara tausiyah UAS setelah shalat shubuh, maka diprediksi masyarakat yang jauh dari Simpang Empat akan berdatangan pada Minggu (3/3) malamnya. Tentu harus kita layani dan fasilitasi persinggahan sementara," ujarnya.

Menurutnya kemungkinan ada beberapa tempat yang disiapkan. Lokasi itu akan dijadikan tempat istirahat dan lokasi parkir.

"Lokasi yang disiapkan seperti Masjid Agung Pasaman Barat, Mushola Polres, Mushola Yarsi, Mushola kantor bupati, SD IT Cahaya Mekkah dan lokasi lainnya dekat kantor bupati," sebutnya.

Pihaknya juga menyiapkan bekal makanan ringan untuk jamaah yang berdatangan pada Minggu malam. Sehingga masyarakat merasa terlayani oleh pemerintah.

"Untuk menyediakan makanan akan dipimpin oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat, Yunisra Syahiran dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Pasaman Barat, Yunisra Syahiran akan berkoordinasi dengan Kepala OPD serta pihak ketiga untuk menyediakan makanan ringan tersebut.

"Kita akan membicarakan kembali tentang makanan ringan ini. Apakah kita akan sediakan lontong atau ubi rebus," katanya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut meramaikan tausiyah UAS ini pada Senin (4/3) shubuh.