Ribuan masyarakat Pasbar hadiri tabligh akbar UAS

id tabligh akbar UAS pasbar,Berita pasbar,Beritas sumbar

Ribuan masyarakat Pasbar hadiri tabligh akbar UAS

UAS saat memberikan ceramah dj halaman kantor Bupati Pasamam Barat, Senin (29/5) pagi. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - Tabligh Akbar bersama ustadz kondang Abdul Somad di halaman kantor bupati Pasaman Barat, Senin (29/5) pagi dihadiri ribuan jemaah.

Kehadiran penceramah kondang yang sering disapa Ustad Abdul Somad (UAS) itu sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pasaman Barat sejak kedatangan terakhir beliau pada tahun 2019 silam.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Pasbar itu didukung penuh oleh Forkopimda setempat.

Hadir dalam Tabligh Akbar itu Wakil Bupati Risnawanto, Sekda Hendra Putra, para Asisten, Staf Ahli, Kepada OPD, organisasi wanita dan stakeholder terkait lainnya.

UAS datang bersama sahabatnya Buya H. Jelita Donal. Sehari sebelum kegiatan Ustadz Abdul Somad juga mengisi tausiah Tabligh Akbar yang digelar di Kuamang Ujung Gading.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran UAS sudah ditunggu oleh jemaah dari Pasbar.

"Pemda Pasbar juga telah mengirim surat kepada kru UAS setahun yang lalu. Ternyata kesabaran masyarakat Pasbar menunggu akhirnya dikabulkan Allah. Alhamdulillah, UAS hadir bersama kita selama dua hari di Kabupaten Pasaman Barat. Malamnya di Ujung Gading, paginya di halaman kantor bupati sekaligus sholat subuh berjamaah bersama seluruh masyarakat yang hadir dan siangnya halal bi halal dengan ASN di kantor bupati," katanya.

Untuk itu, katanya ia atas nama Pemkab Pasbar dan masyarakat Pasbar mengucapkan terima kasih kepada kru UAS yang telah menyetujui untuk datang ke Pasbar. Apalagi menurut kru UAS bahwa UAS mengagendakan ke Sumbar dua kali dalam setahun.

"Semoga kita Kabupaten Pasaman Barat mendapatkan kesempatan itu juga, dua kali dalam setahun dalam road show UAS ke Sumbar. Jika malam tadi kegiatan di Ujung Gading diguyur hujan lebat. Maka, pagi ini di halaman kantor bupati terlihat cuaca cerah dengan keindahan Gunung Talamau. Semoga keindahan Gunung Talamau mendampingi kita dalam mendengarkan ceramah UAS," katanya.

Sebelum ceramah agama disampaikan oleh UAS, BKMT Kabupaten Pasaman Barat yang diketuai oleh Titi Hamsuardi juga memberikan sekapur sirih kepada UAS, sebagai tanda ucapan selamat datang di Bumi Mekar Tuah Basamo.***3***