Masyarakat Solok Selatan antusias dengarkan tabligh akbar UAS

id MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat,tabligh Akbar ustadz Abdul Somad,Berita solsel,Berita sumbar

Masyarakat Solok Selatan antusias dengarkan tabligh akbar UAS

Masyarakat Kabupaten Solok Selatan memadati GOR Rimbo Tangah untuk mendengarkan tabligh Akbar ustadz Abdul Somad. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat antusias mengikuti Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS walaupun hujan.

Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke 20 sekaligus menjadi rangkaian acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan.

"Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan, semoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT," kata Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Sabtu malam.

Dia mengatakan, manusia selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan di akhirat.

Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak dan berkecukupan.

Di sisi lainnya, manusia harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya/

"Pada hari ini Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat," ujarnya.

Ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Dia berharap agar seluruh masyarakat turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanahnya memimpin kabupaten ini.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga memberikan bantuan untuk Palestina senilai Rp 156.243.799.