Presiden sapa peserta HPN 2019 di Surabaya

id HPN

Presiden sapa peserta HPN 2019 di Surabaya

Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan sambutan saat puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019). Perayaan HPN 2019 tersebut mengangkat tema 'Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital'. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Surabaya, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo, langsung menyapa dan menyalami masyarakat dan sejumlah peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2019 sesaat turun dari kenderaannya untuk masuk ke Gedung Grand City, Surabaya, lokasi acara puncak peringatan HPN.

Presiden Jokowi yang hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB disambut Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo dan Wakil Gubernur H Saifullah Yusuf dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma.

Presiden tidak langsung memasuki gedung lokasi acara, namun menyempatkan berdialog dengan sejumlah masyarakat dan peserta HPN yang terlihat memang menanti Presiden Jokowi di samping pintu masuk.

Tidak hanya berdialog dan menyalami sejumlah masyarakat, Presiden Jokowi juga bersedia diajak berfoto bersama dengan cara berselfi.

Dalam pidatonya di puncak peringatan HPN yang dihadiri beberapa menteri dan pengusaha nasional seperti Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung. Presiden Jokowi meminta media tetap menjaga kepercayaan masyarakat.

Kepercayaan, katanya dijaga dengan membuat berita yang berpegang teguh pada kebenaran. (*)