Pemkab Pasbar peringati HPN 2023 dengan pemotongan tumpeng bersama wartawan

id hpn,pasaman barat,tumpeng

Pemkab Pasbar peringati HPN 2023 dengan pemotongan tumpeng bersama wartawan

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat menyerahkan tumpeng kepada salah seorang perwakilan wartawan Yulison saat peringatan dan syukuran HPN 2023 di Simpang Empat, Kamis. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari tahun 2023 dengan memotong tumpeng bersama puluhan wartawan di daerah itu, Kamis.

"Hari ini kita berkumpul bersilaturrahmi memperingati HPN 2023. Bentuk rasa syukur kita bersama," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat menggelar perayaan HPN di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan pemotongan tumpeng itu merupakan bentuk rasa syukur semua atas dedikasi pers dalam ikut serta mengawal dan mendukung pembangunan Pasaman Barat.

Menurutnya acara syukuran ini merupakan upaya menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai media yang ada di Pasaman Barat.

Ia mengharapkan dengan peringatan HPN 2022 ini maka peran pers ke depannya lebih baik lagi. Selain itu pengabdian terhadap masyarakat juga semakin tinggi sesuai tugas dan fungsi pers.

"Saya tidak anti kritik tapi kalau bisa buat saja berita ada solusi. Kritik itu bagi saya merupakan pil energi agar lebih baik kedepannya," harapnya

Pada kesempatan itu, Bupati Pasaman Barat memaparkan sejumlah kegiatan dan permasalahan yang sedang dihadapi saat ini.

Diantaranya upaya penyelesaian lahan plasma dengan perusahaan kelapa sawit, masalah penanganan gempa, masalah stunting, persoalan tambang emas ilegal dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Terhadap persoalan itu kami terus berupaya menyelesaikannya. Kami mohon dukungan pers sehingga apa yang disampaikan benar-benar pro masyarakat," harapnya.

Salah seorang wartawan senior Pasaman Barat Yulison mengapresiasi acara syukuran HPN yang diinisiator dan diadakan oleh Pemkab Pasaman Barat

"Ini sejarah bagi kami media atau wartawan di Pasaman Barat baru kali ini Pemkab Pasaman Barat mengadakan syukuran HPN," katanya.

Ia mengharapkan kedepannya sinergitas antara berbagai media dengan Polres Pasaman Barat kedepannya lebih baik lagi.

Ia menambahkan sinergitas antara pers dengan pemerintah harus terjalin dengan baik tanpa menghilangkan fungsi kontrol sosial. Pers memiliki sejarah panjang sebelum kemerdekaan sampai saat ini.

"Semoga kedepannya pers merdeka, demokrasi dan bermartabat," harapnya.