Sumbar jaring 30 pemain futsal hadapi Pra PON

id futsal,AFP Sumbar,Pra PON

Sumbar jaring 30 pemain futsal hadapi Pra PON

Tim Futsal Sumbar pada PON 2016 Jawa Barat. (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat menjaring sebanyak 30 pemain futsal setelah melakukan seleksi untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX yang akan digelar Oktober mendatang.

Ketua AFP Sumbar Yasman Yanusar di Padang, Minggu mengatakan dari 52 pemain yang diundang mengikuti seleksi hanya 46 orang yang hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan selama dua hari 26-27 Januari 2019 di Lapangan Rhafely Bypass Kota Padang, Sumatera Barat.

Ia mengatakan seleksi tersebut langsung diawasi jajaran pelatih yakni Qusmaini Noor sebagai direktur teknik dan pelatih Adrian Andika serta pelatih kiper Rangga Zaputra.

Hasilnya berdasarkan keputusan pelatih pihaknya menetapkan sebanyak 30 pemain yang terpilih mengikuti pemusatan latihan. Selanjutnya mereka akan mengikuti pemusatan latihan dan seleksi berjalan

“Seleksi sambil berjalan, karena masih ada kekhawatiran ada pemain tidak maksimal dalam pemusatan latihan nantinya," katanya.

Ia mengatakan semua nama tersebut akan disampaikan secara resmi kepada Afkot dan Afkab serta klub masing-masing pemain tersebut.

“Kami akan menggelar rapat untuk mendiskusikan nama-nama yang direkomendasikan pelatih untuk mengikuti pemusatan latihan nantinya,” kata dia.

Sementara Direktur Teknik tim futsal Sumbar Qusmaini mengatakan ini merupakan pemain yang terbaik dari yang baik karena mereka memiliki kemampuan yang hampir merata bagusnya.

“Untuk tahap awal kita hanya butuh dua hari untuk seleksi, selanjutnya untuk melihat potensi pemain kita tentu butuh waktu untuk menetapkan jumlah ideal tim pra PON Sumbar ini,” katanya.

Dari 46 pemain yang hadir dalam seleksi dua hari, 10 pemain di antaranya adalah penjaga gawang, seluruh pemain tersebut terpantau pada Liga Futsal Nusantara (LFN) maupun pada Porprov Pariaman Desember lalu.