TNI gelar donor darah peringati Hari Juang Kartika

id Donor Darah

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul ikut mendonorkan darah dalam kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim 0307/TD. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Kodim 0307/TD menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika 2018 yang diikuti TNI, Satpol PP dan Damkar, Menwa serta warga setempat.

Komandan Kodim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap di Padang Panjang, Kamis, mengatakan peringatan Hari Juang Kartika mengangkat tema TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

Kegiatan donor darah, ujarnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya di tahun ini dengan sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah di rumah sakit.

"Lewat donor darah juga dapat membantu menjaga kesehatan pendonor. Jika kondisi kesehatan mendukung, kami anjurkan agar ikut donor darah ini," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul menambahkan pemerintah daerah setempat memberi apresiasi bakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI tersebut.

Menurutnya selain tugas memberi jaminan keamanan bagi rakyat, lewat donor darah TNI juga ikut andil dalam memberikan bantuan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Kami sangat bangga dan bersyukur sekali atas partisipasi yang dilakukan oleh Kodim 0307/TD ini, semoga kegiatan ini akan berlanjut terus kedepannya," ujar Asrul.

Ia menyebutkan pemerintah daerah akan memberikan dukungan kepada Kodim berupa fasilitas tempat pelaksanaan donor darah yang saat ini pelaksanaannya dilakukan di luar ruangan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar