PT AMP Plantation adakan donor darah dengan sumbangkan 38 kantong darah

id PT AMP Plantation,Berita agam,Berita sumbar

PT AMP Plantation adakan donor darah dengan sumbangkan 38 kantong darah

Wakil Manajemen PT AMP Plantation, Areal Junaidi, Bambang Wiguritno, dr. Mucandes, Low Kim Seng, Emrivos, Sastriyeni, dr. Deviyenti, Insanul, Agung Sriyono Hadi dan pimpinan PT AMP Plantation. Dok PT AMP Plantation

Lubukbasung (ANTARA) - PT AMP Plantation Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengadakan peduli sesama berupa donor darah dengan menyumbangkan 38 kantong darah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, dalam rangka Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 2024.

Ketua Panitia Peringatan Bulan K3 Insanul Zuhri di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif EHS Mill dan Estate, Komite Women of Working (WoW) PT. AMP Plantation, karena masih banyak saudara-saudara yang sangat membutuhkan darah.

"Darah ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan, PT AMP Plantation bekerjasama dengan RSUD Lubuk Basung dan PMI Agam saat kegiatan donor darah ini.

Selain donor darah, peringatan Bulan K3 Nasional juga mengadakan lomba pembuatan video keselamatan kerja dengan total hadiah Rp1,5 juta dan hadiah diserahkan saat upacara puncak di pabrik PT AMP Plantation pada 12 Februari 2024.

Sementara Ketua WoW PT. AMP Plantation Emrivos mengatakan antusias ibu-ibu anggota WoW, staff, karyawan dan security cukup banyak mengikuti donor darah, sehingga dapat mendonorkan sebanyak 38 kantong darah ke RSUD Lubuk Basung dengan rincian Golongan darah B sebanyak 14 kantong, golongan darah O 13 kantong, golongan darah A 7 kantong, golongan darah AB 4 kantong.

"Peserta mengikuti donor darah sebanyak 41 orang dan tiga orang tidak bisa diambil darahnya, karena alasan kesehatan," katanya

Kedepan, tambahnya, komite WoW PT. AMP Plantation bisa mengadakan acara peduli sesama dalam bentuk kegiatan yang lain.

Wakil Manajemen PT AMP Plantation, Areal Junaidi menambahkan dengan aksi Wilmar peduli donor darah ini bisa memberikan darah bagi yang membutuhkan dan bisa lebih memberikan semangat untuk berbagi.

"Darah yang didonorkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dokter RSUD Lubuk Basung, dr Deviyenti, SpPK mengucapkan terima kasih kepada PT. AMP Plantation yang telah mengadakan acara donor darah ini, karena pihak rumah sakit sampai saat ini sangat kekurangan darah dan stock yang ada selalu habis.

"Mudah-mudahan dengan adanya aksi ini pasien yang ada bisa segera mendapatkan pertolongan transfusi darah yang dibutuhkan," katanya.