Pejabat Solok diminta kembangkan ternak sapi lewat SIAP

id sapi

Bupati Solok, Gusmal saat memberikan arahan untuk program SIAP. (Antara Sumbar/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat meminta para pejabat agar serius ikut mengembangkan program Sapi Investasi Aparatur Pemerintah (SIAP) untuk meningkatkan produksi peternak di daerah setempat.

"Program ini untuk mendukung misi dinas pertanian meningkatkan produksi daging karena terjadi penurunan populasi ternak sapi di kabupaten setempat," kata Bupati Solok, Gusmal di Arosuka, Jumat.

Gusmal menyebutkan pemberdayaan peternak merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah di bidang peternakan dan kesehatan hewan untuk meningkatkan kemandirian, memberikan kemudahan dan kemajuan usaha serta meningkatkan daya saing dan kesejahteraan peternak

Ia berharap program SIAP ini semakin membuat efektif dan efisien orang yang berinvestasi sehingga berkembang lebih baik kedepannya.

"Para pejabat Kabupaten Solok diminta agar serius dalam menyukseskan program ini sehingga nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi peternak," katanya.

Program ini juga dapat membantu para peternak dalam meningkatkan pendapatannya.

Kepala dinas Pertanian Admaizon, mengatakan saat ini ada 150 ekor sapi yang akan mengikuti program SIAP pada periode pertama ini.

"Melalui program ini diharapkan kelompok peternak dapat membuka lapangan kerja baru serta meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Program ini diikuti oleh para staf ahli, asisten, kepala dinas se Kabupaten Solok, kepala bagian serta camat.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar