Wabup Solok Selatan motivasi atlet yang akan bertanding di PorprovXV

id Abdul Rahman

Wabup Solok Selatan motivasi atlet yang akan bertanding di PorprovXV

Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman foto bersama dengan atlet sepatu roda usai memberikan motivasi, Selasa (20/11). (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memberikan motivasi kepada atlet kabupaten itu yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Padang Pariaman, Selasa.

"Saya berharap tahun ini Solok Selatan pada Porprov kali ini bisa masuk 10 besar dan setiap cabang olahraga harus meningkatkan prestasinya," kata dia usai mengunjungi atlet kabupaten itu di Pariaman.

Atlet maupun official tim harus menjadikan ajang sebelumnya sebagai bahan evaluasi sehingga tahun ini bisa mendapatkan prestasi lebih baik lagi dan bisa mencapai target yaitu masuk 10 besar.

Selain mengunjungi para atlet dan menyaksikan langsung pertandingan Abdul Rahman juga memberikan bantuan dana kepada cabang olahraga.

"Saya berharap prestasi ini didapat ditingkatkan dari sebelumnya sehingga menjadi kebanggan dan Solok Selatan bisa mencetak atlet berprestasi untuk tingkat nasional," katanya.

Selain Wakil Bupati motivasi juga diberikan langsung oleh sekretaris daerah Yulian Efi didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Firdaus Firman.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Mario Syahjohan mengatakan, saat ini kontingen Solok Selatan sudah meraih tiga emas dari cabang PABBSI serta satu perak dan satu perunggu.

"Cabang unggulan masih banyak yang belum bertanding sehingga perolehan emas masih sedikit," katanya.

Cabang unggulan Solok Selatan untuk mendapatkan medali yaitu wushu, atletik, PABBSI dan sepatu roda.

Untuk wushu sembilan atletnya sudah masuk sefmi final dan akan melakukan pertandingan pada Rabu 21/11.

Sedangkan atletik juga mulai bertanding pada Rabu dan sepatu roda mulai tanding pada Jumat. (*)