23 tahun jadi lurah, Abdul Rahman kini bantu warga Bukittinggi sebagai legislator

id Abdul Rahman,Legislator bukittinggi,Berita sumbar,Berita bukittinggi

23 tahun jadi lurah, Abdul Rahman kini bantu warga Bukittinggi sebagai legislator

Penyerahan bantuan dari anggota DPRD Kota Bukittinggi yang sebelumnya menjabat lurah selama 23 tahun (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Setelah mengabdi selama 23 tahun sebagai Lurah di salah satu kelurahan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Abdul Rahman kini aktif membantu warganya sebagai anggota DPRD.

"Kami telah merasakan apa yang dibantu oleh Abdul Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) selama 23 tahun, baik pokir atau bantuan secara pribadi," kata salah seorang tokoh masyarakat di Bukittinggi, Ahmad Fauzan, Senin.

Terakhir, anggota DPRD Kota Bukittinggi, Abdul Rahman menyerahkan pokir untuk mendukung pembangunan TPQ H. Syafar Masjid Jami' Agung Tangah Sawah.

"Bantuan lain mulai dari tambua tansa dan tenda lengkap dengan kursi, beragam bantuan juga diberikan untuk Karang Taruna, Kader, Lpm, RT dan RW," kata dia.

Ia menyebutkan melalui perjuangan dan buah pikiran Abdul Rahman, TPQ tahun 2023 ini mendapat bantuan sebesar Rp 150 juta.

Ketua pengurus masjid Jami' Agung, Zulhamdi Candra ikut mengapresiasi perhatian Abdul Rahman yang memberikan salah satu haknya untuk masyarakat.

Ia mengungkap dua tahun terakhir TPQ H.Syafar terus diminati masyarakat, hingga saat ini kekurangan rombel dan butuh penambahan ruangan.

"Tahun ini, melalui pokir dari Abdul Rahman, TPQ H.SYAFAR mendapatkan pokir, bantuan ini akan menambah semangat pengurus dalam mengembangkan TPQ di Masjid Jami' Agung," kata dia.

Ia mengatakan bantuan ini mendukung kegiatan Imarah Masjid, salah satu didukung oleh kegiatan fisik diantaranya sarana prasarana.

"Kita sangat butuh sarana pendidikan untuk anak kemenakan," ujarnya

Selain itu, Abdul Rahman juga menyerahkan uang santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris sebesar Rp 42 juta.

Pemberian santunan itu merupakan yang ke lima diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada ahliwaris, yang biaya iurannya secara pribadi oleh Abdul Rahman.

Sejak 2019 lalu, Abdul Rahman selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi, telah membayarkan iuran BPJS ketenagakerjaan untuk Rt, Rw, Kader Posyandu, Kader Lansia, Lpm, Garin, Guru MDA. Iuran tersebut dibiayai secara pribadi.

"Sebelum Pemko berbuat kita telah bebuat, sekitar 150 warga di Kelurahan ATTS kita bantu, gaji di dewan digunakan kembali untuk menyantuni masyarakat di Tangah Sawah," ujarnya.