Pemuda Sijunjung jadi Delegasi pada Asian Creative and Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) 2023

id ACE-YS 2023,Randi Erika Rahman,Sijunjung,Sumbar

Pemuda Sijunjung jadi Delegasi pada Asian Creative and Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) 2023

Pemuda Sijunjung jadi Delegasi pada Asian Creative and Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) 2023

Padang (ANTARA) - Pemuda Sijunjung Randi Erika Rahman terpilih menjadi salah satu delegasi pada Asian Creative and Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) yang digelar di Taman Mini Indah Jakarta pada 28-29 Oktober 2023.

Randi terpilih setelah dirinya mendirikan sebuah startup yang berbasis komunitas bernama "CreativeUniversity.id”," kata Randi Erika Rahman dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis.

Ia mengatakan startup ini awalnya berfokus kepada program memberdayakan para konten kreator dan pekerja pada industri kreatif agar dapat membangun relasi dan jaringan lebih luas untuk meningkatkan peluang kerja sama baru.

"Sampai akhirnya pada pasca pandemi, Creativeuniversity.id mengembangkan programnya dengan meningkatkan peran dan kontribusi para creator kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," kata dia.

Pemuda Sijunjung tersebut merupakan putra asli Nagari Silantai yang merupakan lulusan Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Andalas (UNAND) mengatakan sektor UMKM yang belum go digital merupakan salah satu sektor yang terdampak pada masa pandemi.

Namun UMKM yang sudah go digital terus mengalami pertumbuhan, baik dalam jumlah UMKM dan transaksinya. Tetapi masih banyak dari pelaku UMKM yang belum sadar dan memahami akan Komunikasi dan Strategi Pemasaran Produknya.

"Oleh karena itu kita ingin mengambil peran dalam melakukan literasi kepada pelaku UMKM baru, agar dapat mengembangkan produk dan usahanya di bidang desain, branding dan juga strategi digital marketingnya," kata Randi menjelaskan.

Setelah mendirikan Startup berbasis sociopreneur, Randi juga menjadi salah satu tim komunikasi dan

produksi visual desain di salah satu Perusahaan/anak usaha BUMN.

Sementara itu Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) merupakan sebuah inisiatif untuk mendorong aksi kolektif di antara para kreator, pengusaha kreatif, pembuat kebijakan, komunitas, dan investor di Asia.

Selain itu kegiatan ini bertujuan mendorong ekonomi kreatif dan digital yang dinamis dan berkelanjutan dengan fokus khusus pada Asia Tenggara pada tahun perdana penyelenggaraannya.