Gulai kapalo lauak pilihan Anwar Ibrahim saat santap makan malam bersama gubernur Sumbar (video)

id kapalo lauk,anwar ibrahim,makan malam bersama gubernur sumbar

Gulai kapalo lauak pilihan Anwar Ibrahim saat santap makan malam bersama gubernur Sumbar (video)

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyantap gulai kapalo lauak khas Padang pada jamuan makan malam bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Sabtu malam (27/10). (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menikmati gulai kapalo lauak (kepala ikan) khas Minang pada jamuan makan malam bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Padang, Sabtu malam.

Memakai batik lengan panjang bercorak biru Anwar yang bersantap bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, tokoh nasional Fahmi Idris dan lainnya terlihat telaten menyendok gulai berbahan ikan tongkol berkuah kuning.

Diiringi lantunan lagu Cindai yang dipopulerkan oleh penyanyi negeri jiran Siti Nurhaliza, sesekali Anwar terlihat menyendokan lauk dan nasi kepada rekan di sebelahnya.

Gulai kapalo lauak merupakan salah satu masakan favorit Minang yang dibuat dari perpaduan sejumlah bumbu rempah dengan santan kelapa yang kental.

Warna kuahnya yang kuning kecoklatan berpadu dengan daging pada kepala ikan yang putih akan terasa lembut dan manis di lidah.

Di Sumatera Barat gulai kapalo lauk yang terkenal berada di Kota Pariaman yang berlokasi sekitar 50 kilometer dari ibu kota provinsi.

Tidak hanya disajikan gulai kapalo lauk, tuan rumah juga menghidangkan sate khas Padang dengan kuah berwarna kuning dan tak lupa rendang masakan minang yang sudah melegenda dan diakui cita rasanya.

Masakan Minang itu hanya ada dua rasa yaitu enak dan enak sekali, karena itu silahkan coba dan jangan sampai ada yang luput, kata Gubernur Irwan mempersilahkan seluruh rombongan bersantap malam. (*)