Sejumlah ASN Pariaman ikuti MTQ KORPRI tingkat provinsi di Padang

id Indra Sakti

Sejumlah ASN Pariaman ikuti MTQ KORPRI tingkat provinsi di Padang

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti memberikan arahan kepada kontingen Pariaman. (Foto Humas Pariaman)

Ini merupakan salah satu pembuktian atas kepiawaian ASN dalam meningkatkan dan memperdalam ilmu keagamaan, termasuk mengikuti perlombaan tertentu
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat dan Kementerian Agama setempat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Nasional IV tingkat provinsi pada 23-24 Oktober 2018 di Padang.

"ASN yang mengikuti even ini terdiri dari peserta dan official Kontingen MTQ KORPRI dan diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Indra Sakti di Pariaman, Rabu.

Ia menyampaikan keikutsertaan tersebut didasarkan aturan even yang mengkhususkan untuk ASN.

Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa ASN tidak hanya mampu menjalankan roda pemerintahan atau fokus pada urusan birokrasi saja, melainkan juga menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal keagamaan.

"Ini merupakan salah satu pembuktian atas kepiawaian ASN dalam meningkatkan dan memperdalam ilmu keagamaan, termasuk mengikuti perlombaan tertentu," ujar dia.

Ia berharap melalui kegiatan MTQ tersebut, peran KORPRI menuju birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan Al Quran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terwujud dengan baik.

"Semoga para kontingen dapat meraih kemenangan dan membanggakan daerah," kata dia. (*)