Padang Panjang raih tiga medali ajang Pordida

id Pordida,Kempo Padang Panjang

Padang Panjang raih tiga medali ajang Pordida

Tiga atlet cabang olahraga kempo dari Padang Panjang, meraih tiga medali dalam Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) tingkat Sumatera Barat. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Tiga atlet cabang olahraga kempo dari Padang Panjang, Sumatera Barat, meraih tiga medali dalam Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) tingkat provinsi itu.

Ketua Perkemi Padang Panjang, Alanda Syarif di Padang Panjang, Selasa, mengatakan ketiga atlet itu berlaga di Pordida pada 15 sampai 18 Oktober 2018 di Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim, Padang.

Ketiga atlet yang membawa pulau medali tersebut yaitu Farhan Jevanecos meraih medali emas dari randori kelas 70 kilogram putra.

Amelia Fitri menyabet medali perak dari randori kelas 45 kilogram putri dan Farel Arya membawa pulang medali perunggu dari randori kelas 45 kilogram putra.

Dengan raihan itu, Alanda meyebutkan dari 11 nomor yang diikuti oleh 13 atlet kempo Padang Panjang membawa tiga buah medali.

"Dengan segala keterbatasan ketika masa latihan hingga keberangkatan ke Padang, prestasi ini sudah cukup melegakan. Ke depan tentu diharapkan agar lebih meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan Pordida dijadikan sebagai ajang ujicoba para atlet mengukur kemampuan sebelum mengikuti ajang yang lebih besar yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan pertengahan November 2018.

Hasil yang diperoleh dari Pordida menjadi bahan evaluasi bagi dari segi fisik maupun mental atlet untuk persiapan jelang berlangsungnya porprov di Padang Pariaman bulan depan. (*)