Perkemi Agam kirim atlet ikuti Kejurda Shorinji Kempo di Payakumbuh

id Kejurda Shorinji Kempo ,payakumbuh

Perkemi Agam kirim atlet ikuti Kejurda Shorinji Kempo di Payakumbuh

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri (tengah) bersama pengurus Perkemi Agam, pelatih dan atlet. (ANTARA/Yusrizal)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Agam, mengirim delapan atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo se Sumatera Barat Kota Randang Cup Kota Payakumbuh pada 25-28 Agustus 2022.

Ketua Perkemi Agam, Nelfendri di Lubukbasung, Kamis, mengatakan enam atlet atau kensi itu merupakan atlet terbaik yang dimiliki Agam.

"Mereka atlet terbaik yang kita miliki dan berharap bisa meraih prestasi nantinya," katanya saat pelepasan atlet yang dilakukan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri.

Ia mengatakan, Perkemi Agam terus berkontribusi untuk mengirim atlet saat Kejurda tingkat provinsi sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2023 dan melihat kemampuan dari atlet.

"Kita bakal melakukan evaluasi setelah selesai Porda itu, sehingga hasil ke depan lebih maksimal," katanya.

Sementara Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri berharap atlet untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi lawan saat Kejurda nanti.

"Apabila mental bagus, maka teknik bakal mengikuti nantinya, sehingga bisa meraih juara," katanya.

Ia memberikan dukungan kepada seluruh cabang olahraga di daerah itu untuk melakukan pembinaan bagi atlet yang akan mengikuti Porprov pada 2023.

Dengan cara itu, maka cabang olahraga Agam bisa mengutus atlet asli daerah sendiri untuk mengikuti kegiatan tingkat provinsi tersebut.

"Lakukan pembinaan agar tidak kesulitan dalam mencari atlet untuk mengikuti Porprov," katanya.

Kepada atlet, ia mengimbau agar bisa menjauhi perbuatan yang bisa merusak diri seperti, minuman keras, narkotika dan lainnya. (*)