11 kensi Agam ikuti Kejurda di Kota Solok, bentuk evaluasi latihan

id atlet kempo Kabupaten Agam,Berita agam,Berita sumbar,Kejurda di Kota Solok

11 kensi Agam ikuti Kejurda di Kota Solok, bentuk evaluasi latihan

Pelepasan kensi Kabupaten Agam mengikuti Kejurda di Kota Solok, Rabu (27/9). Antara/Yusrizal

Lu (ANTARA) - Sebanyak 11 kensi atau atlet kempo Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengikuti Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo Walikota Cap Solok pada 28 September sampai 1 Oktober 2023.

Ketua Pengcab Perkemi Agam Nelfendri di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan ke 11 atlet itu terdiri dari atlet putra 10 orang dan putri satu orang.

"Ke 11 atlet itu bertolak ke Kota Solok pada Kamis (28/9) dan sebelumnya mereka mengikuti pemusatan latihan setiap harinya," katanya saat pelepasan atlet tersebut oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson.

Ia mengatakan, Kejurda tersebut merupakan agenda Pemprov Perkemi Sumbar setiap tahunnya.

Pada Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo se Sumatera Barat Kota Randang Cup Kota Payakumbuh pada 2022, Pengcab Perkemi Agam mengirimkan 10 kensi dan meraih dua medali perak dan tiga perunggu.

"Kita berharap atlet yang kita utus bisa meraih prestasi nantinya, sehingga bisa mengharumkan nama Agam," katanya.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson menambahkan kejuaraan atau turnamen itu sebagai evaluasi dari pelaksanaan latihan di daerah

"Ini kebangaan kita setiap event cabang olah raga dapat kita ikuti, tentu dengan kejuaraan atau turnamen sebagai evaluasi dari pelaksanaan latihan di daerah," katanya.

Ia mengimbau atlet dapat menjaga reputasi Kabupaten Agam dan menjaga perilaku ditengah masyarakat .

Lalu bekerjasama dengan pihak-pihak lain dalam pengembangan cabang olah raga dengan melakukan kemitraan.

"Prestasi dilakukan dengan latihan yang teratur.

Terimakasih kepada KONI dan Perkemi yang telah melakukan pembinaan terhadap kensi dengan harapat dapat berprestasi," katanya.