SPFC lepas empat pemain jelang delapan besar kompetisi Liga 2

id semen padang

Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC). (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) melepas empat pemain mereka yakni Rachmat Afandi, Ananias Fingkreuw, Finno Andrianas dan Mukhti Alhaq jelang babak delapan besar kompetisi Liga 2 2018.

Manajer tim Semen Padang Win Benardino di Padang, Kamis, mengatakankeputusan melepas empat pemain tersebut merupakan hasil evaluasi antara jajaran pelatih dengan manajemen tim. Saat ini skuad tim yang berjuluk "Kabau Sirah" ini cukup gemuk sehingga harus dirampingkan dengan cara melepas beberapa pemain.

Selain itu, lanjutnya belum adanya kejelasan tentang Piala Indonesia juga membuat jajaran pelatih dan manajemen membulatkan suara mengambil keputusan tersebut untuk melapas pemain tersebut.

Keempat pemain tersebut masing-masing berposisi sebagai penyerang yakni Rachmat Afandi dan Ananias Fingkrew, kemudianFinno Andrianas berposisi sebagai gelandang bertahan dan Mukhti Alhaq sebagai penjaga gawang.

Ia mengatakan keputusan ini cepat diambil agar pemain yang dilepas tersebut memiliki waktu untuk mencari klub baru pada jadwal resmi pembelian pemain jelang babak delapan besar Liga 2 nanti.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka selama ini terhadap tim Semen Padang dan segera menemukan klub baru untuk melanjutkan karir mereka nantinya.

Semen Padang sendiri telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar kompetisi Liga 2 2018. Mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga 2 wilayah barat meskipun masih menyisakan satu laga terakhir.

Mereka akan menghadapi Persis Solo di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Senin (15/10). Tim yang berhasil memenagi laga nanti akan memastikan posisi sebagai pemuncak klasemen di kompetisi Liga 2 wilayah barat yang diikuti oleh 11 tim.

Semen Padang sendiri saat ini berhasil memuncaki klasemen setelah mengumpulkan 36 poin dari 21 laga dan diikuti oleh Persis Solo yang mengumpulkan 35 poin dari 21 laga. Kemudian di tempat ketiga ditempati Persita Tanggerang dengan 34 poin, setelah itu Persiraja Banda Aceh dan Aceh United sama mengumpulkan 32 poin dan PSPS Riau dengan 31 poin.

Empat tim teratas klasemen wilayah barat dan empat tim di wilayah timur Liga 2 2018 akan berlaga untuk memperebutkan slot tiga tim yang akan lolos ke Liga 1 pada musim depan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar