Persibat Batang keok di kadang Semen Padang FC

id Semen Padang,Liga 2,Persibat Batang

Tim Semen Padang (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) -Kesebelasan Semen Padang menundukkan tim Persibat Batang2-0dalam lanjutan pekan ke-16 kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat sore

Gol kemenangan tim berjuluk "Kabau Sirah" dicetak oleh Irsyad Maulana pada menit ke-28 dan 45+1. Sejak awal laga kedua tim terlihat berhati-hati dalam memulai serangan. Semen Padang sebagai tuan rumah langsung berinisiatif menyerang melaluiRiski Novriansyah, Elthon Maran, dan Irsyad Maulana.

Tim tamu juga berusaha mencuri gol, beberapa kali penjaga gawang Semen Padang bekerja keras mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Persibat berhasil menguasai laga dan menekan tim tuan rumah namun usaha mereka belum mampu membuahkan hasil

Pada menit ke-28 Semen Padang berhasil mencetak gol melalui serangan balik hasil kerja sama Rudi dan Irsyad Maulana. Umpan Rudi ke kotak penalti berhasil diubah menjadi gol oleh Irsyad setelah mengecoh penjaga gawang Persibat.

Unggul 1-0 membuat tim "Kabau Sirah" semakin percaya diri menjelang berakhirnya babak pertama Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui Irsyad Maulana.

Pada menit 45+1 Semen Padang mendapatkan tendangan bebas setelah pemain mereka dijatuhkan beberapa meter di depan kotak penalti.Irsyad Maulana berhasil memasukkan bola ke gawang melalui tendangan terarah dan berhasil merobek gawang M Tri Febriyanto.

Gol itu berhasil membawa Semen Padang unggul 2-0 atas Persibat Batang dan hingga babak pertama berakhir Semen Padang masih unggul 2-0.

Memasuki babak kedua Persibat Batang berupaya memperkecil ketertinggalan mereka. Upaya barisan penyerang Persibat. Serangan Persibat berhasil membuat gawang Semen Padang bergetar sebayak tiga kali namun belum mampu memperkecil ketertinggalan.

Semen Padang juga beberapa kali mendapatkan kesempatan emas melalui Irsyad Maulana, Riski Novrianyah dan Afriansyah namun belum mampu menambah keunggulan tim tamu. Hingga peluit babak kedua berakhir, Semen Padang masih unggul 2-0 atas Persibat Batang dan membawa tim "Kabau Sirah" kokoh di puncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan kemenangan dan usaha keras pemain untuk mengamankan tiga poin di kandang. Meskipun ada beberapa kelemahan seperti penyelesaian akhir yang belum bagus, pihaknya akan berupaya untuk memperbaiki.

"Kelemahan lain seperti komunikasi antar pemain juga belum sempurna sehingga beberapa kali membahayakan gawang dalam laga ini," kata dia.

Pelatih kepala Persibat Batang Daniel Roekito mengakui keunggulan Semen Padang karena penjaga gawangnya tidak bermain optimal dan lamban sehingga tim tuan rumah berhasil mencetak dua gol.

"Secara permainan kita unggul dari tim tuan rumah, namun itulah pertandingan dan mereka dapat mencetak gol. Kami juga berupaya mencetak gol namun terkendala karena persoalan penyelesaian akhir," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar