Pemkab Solok Selatan laksanakan shalat Id di tiga titik

id shalat id

Ilustrasi - Jamaah shalat Id di salah satu masjid di Sumbar.

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melaksanakan shalat Idul Adha di tiga titik yaitu Taman Muaralabuh, kantor Bupati dan Perumahan Sungai Lambai.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Solok Selatan, Zuardi di Padang Aro, Selasa, mengatakan shalat Id di taman Muaralabuh akan dihadiri Bupati Muzni Zakaria, di perumahan Sungai Lambai oleh Wakil Bupati Abdul Rahman dan di Kantor Bupati Pelaksana harian Sekretaris Daerah Fidel Efendi.

"Shalat Id dilaksanakan serentak pada Rabu di Solok Selatan dan kami mengajak masyarakat di sekitar lokasi shalat Id untuk datang ke lokasi yang sudah ditetapkan supaya lebih kompak," katanya.

Untuk shalat Id di Kantor Bupati khatibnya seorang guru Khairul Abrar dengan imam Fernando staf Kesra.

Dia mengatakan, untuk hari raya Idul Adha pemerintah daerah menyembelih 21 ekor sapi untuk dibagikan ke masyarakat.

Dari 21 ekor tersebut tujuh ekor disembelih di kantor bupati dan sisanya dibagikan ke nagari yang lebih membutuhkan.

21 ekor sapi yang akan disembelih tersebut merupakan sumbangan dari perusahaan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk perusahaan ada lima yang memberikan yaitu PT Waskita Sangir Energy dua ekor sapi, PT Supreme Energy, PT Dempo, PT Kencana Sawit Energy dan PT Mitra Kerinci masing-masing satu ekor.

PT Waskita, PT Dempo memberikan dalam bentuk uang dan pemerintah daerah yang membelikan, sedangkan PT Supreme energy, PT Mitra Kerinci dan KSI memberikan langsung sapi.

Terkait kesehatan hewan kurban oleh Pemkab katanya akan dilakukan cek kesehatan saat penyembelihan karena saat ini sapi masih terpencar di beberapa lokasi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar