PLN Wilayah Sumbar bantu SMPN 17 Padang, wujud peduli pendidikan

id PLN

PLN Wilayah Sumbar bantu SMPN 17 Padang, wujud peduli pendidikan

PLN Wilayah Sumatera Barat (WSB) membantu pembangunan sarana dan prasarana di SMPN 17 Padang melalui dana coorporate sosial responsibility (CSR) PLN Peduli.  (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - PLN Wilayah Sumatera Barat (WSB) membantu pembangunan sarana dan prasarana di SMPN 17 Padang melalui dana coorporate sosial responsibility (CSR) PLN Peduli.

Dalam acara yang diselenggarakan pada Senin (13/08) tersebut, PLN Wilayah Sumbar membantu dalam bentuk pembangunan gapura, pagar, posko satpam, dan taman sekolah demi kelancaran dan kenyamanan para siswa dalam belajar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Padang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Camat Lubuk Begalung beserta forkopimca setempat, Kepala Sekolah SMPN 17 Padang beserta Komite Sekolah, para guru dan tentunya perwakilan dari siswa siswi setempat.

Bertempat di lapangan SMPN 17 Padang, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis melalui penyerahan mockup serta penguntingan pita oleh GM PLN WSB, Susiana Mutia didampingi Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, kepada Kepala SMPN 17 Padang, Lilis Suwarti.

General Manager PLN (Persero) Wilayah Sumbar, Susiana Mutia dalam sambutannya mengatakan tahun ini PLN fokus pada empat sektor, meliputi pelestarian alam, ekonomi kreatif, lingkungan, serta dunia pendidikan.

Bulan lalu PLN Wilayah Sumbar sukses mengembangkan kawasan eco-wisata Konservasi Penyu, kemudian PLN juga telah menggelontorkan CSR untuk kegiatan Bedah Rumah, Bantuan Becak Sampah sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan, serta PLN juga fokus pada dunia pendidikan melalui agenda tahunan "PLN Mengajar".

PLN Wilayah Sumatera Barat (WSB) membantu pembangunan sarana dan prasarana di SMPN 17 Padang melalui dana coorporate sosial responsibility (CSR) PLN Peduli. (Ist)


Bantuan pembangunan sarana dan parasarana pada SMPN 24 Lubuk Begalung dalam dua tahun berturut-turut dan berikan fasilitas sarana prasarana kepada pada SMPN 17 Padang.

"Total bantuan yang diserahkan oleh PLN Wilayah Sumbar tahun ini adalah senilai Rp 149.159.950,- untuk pembangunan fasilitas sarana prasarana penunjang sekolah seperti gapura, pagar, posko satpam, serta taman sekolah," jelas Susiana sekaligus juga mengapresiasi program PLN peduli ini.

Susiana juga menambahkan bantuan ini juga dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa.

Selain itu, keinginan untuk mendukung program Adiwiyata di sekolah, PLN Wilayah Sumbar ingin memberikan kenyamanan para siswa agar proses belajar mengajar lebih baik dan semangat di sekolah.

"Sekolah berperan sangat penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa, yang mana ditangan mereka masa depan Indonesia ditentukan. Untuk itu PLN memberikan bantuan ini, dan setelah dilakukan sejumlah survey, maka SMPN 17 Padang adalah tempat yang tepat. Semoga bermanfaat untuk semua," tambah Susiana lagi.

Walikota Padang, Mahyeldi dalam kesempatan yang sama menyampaikan beberapa hal kepada PLN.

PLN Wilayah Sumatera Barat (WSB) membantu pembangunan sarana dan prasarana di SMPN 17 Padang melalui dana coorporate sosial responsibility (CSR) PLN Peduli. (Ist)


Pihaknya sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuan ini. Bantuan untuk taman dan fasilitas lainnya selaras dengan program Adiwiyata yang sedang digaungkan disekolah-sekolah demi merangsang minat belajar siswa melalui lingkungan sekolah yang kondusif.

"Sinergitas antara Pemda Kota Padang dengan PLN sudah terjadi dengan baik, terbukti dengan dapat terselenggaranya beberapa program PLN baik program layanan maupun CSR di Kota Padang, semoga ini tidak berhenti sampai disini," ungkap Mahyeldi.

Kepala sekolah SMPN 17 Padang, Lilis Suwarti mengatakan selama ini belum ada bantuan dan perhatian sebesar ini dari perusahaan untuk sekolah dan beliau sangat bersyukur atas bantuan untuk sekolah tersebut.

PLN Wilayah Sumatera Barat (WSB) membantu pembangunan sarana dan prasarana di SMPN 17 Padang melalui dana coorporate sosial responsibility (CSR) PLN Peduli. (Ist)


"Guna mewujudkan program Adiwiyata ini kami telah memberikan proposal kepada banyak Perusahaan. Dan Alhamdulillah, PLN merespon baik terhdap hal ini dan memberikan bantuan terhadap yang sekolah kami. Semoga dapat mengatasi segala kekurangan dan kendala dengan sekolah sehingga para siswa dapat lebih semangat serta berprestasi," ujar Lilis Suwarti.*