Peringatan HUT Padang, Wagub minta Pemkot Padang bangun gedung DPRD

id Wagub,Nasrul Abit,gedung dprd padang,hut kota padang

Peringatan HUT Padang, Wagub minta Pemkot Padang bangun gedung DPRD

Wagub Sumbar Nasrul Abit. (istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta agar Pemerintah Kota Padang membangun gedung baru DPRD Padang yang lebih repsentatif.

"Kami berharap agar pembangunan gedung ini dapat segera direalisasikan karena gedung itu sudah tidak layak," katanya saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-349 di Padang, Selasa.

Menurut dia dalam perayaan HUT Kota Padang ini contohnya, undangan yang disebar mencapai ribuan orang namun yang dapat masuk ke dalam rapat ini untuk mengikuti kegiatan hanya sebagian kecil. Ditambah akses tangga dari bawah menuju ruang rapat utama ini berat untuk dilalui.

"Sudah saatnya Kota Padang memiliki gedung baru yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan pembangunan gedung baru DPRD Padang sudah direncankan dibangun di kawasan Aia Pacah tepatnya di samping Balaikota Padang.

"Kita optimistis pembangunan gedung ini dapat dilakukan karena kita sudah memiliki tanah, tinggal melakukan pembangunan saja," katanya.

Menurut dia pembangunan ini perlu dilakukan karena gedung DPRD saat ini sudah tidak memadai dan berumur puluhan tahun sehingga perlu dibangun sebuah bangunan baru.

"Kita sudah punya tanah dan perencanaannya sudah ada. Beberapa waktu lalu kita juga telah sampaikan ini kepada DPRD namun hingga saat ini belum ada respon. Kami optimis dalam beberapa tahun ke depan pembangunan ini dapat direalisasikan," katanya.

Sementara Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengatakan terbatasnya anggaran membuat rencana pembangunan gedung baru ini belum dapat direalisasikan oleh pemerintah Kota Padang hingga saat ini.

"Kita berharap nanti ada bantuan dari Pemprov Sumbar untuk merealisasikan pembangunan gedung baru ini, mungkin dua pertiga dana berasal dari provinsi dan satu pertiga dari anggaran dari Pemerintah Kota Padang," katanya. (*)