Lima kaum raih peringkat pertama dalam MTQ tingkat kabupaten

id Mtq, tanah datar

Sekretaris Kabupaten Tanah Datar, Hardiman (kiri) menyerahkan piala bergilir sebagai kepada Camat Lima Kaum, Afrizal (kanan) sebagai peringkat pertama dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 40 tingkat kabupaten Tanah Datar. (Antara Sumbar/ist.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meraih peringkat pertama dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 40 tingkat kabupaten yang digelar pada tanggal 2 hingga 6 Juli 2018 di Kecamatan Lintau Buo.

Hal tersebut berdasarkan hasil keputusan Koordinator Dewan Hakim MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahun 2018 bernomor 04/KPTS/DH/MTQ/XL/2018, tanggal 06 Juli 2018, tentang penetapan juara umum dan rangking.

"Selamat kepada pemenang dan jangan terlalu mudah berpuas hati, namun harus tetap giat berlatih," kata Sekretaris Kabupaten Tanah Datar, Hardiman di Batusangkar, Sabtu.

Dalam surat keputusan tersebut, Kecamatan Lima Kaum memperoleh peringkat pertama dengan perolehan 27 medali diantaranya 10 emas, 10 perak dan 7 perunggu. Pada peringkat kedua adalah Kecamatan Rambatan dengan perolehan 18 medali diantaranya 7 emas, tujuh perak dan 4 perunggu.

Sementara untuk posisi ketiga diraih oleh tuan rumah Kecamatan Lintau Buo yang berhasil meraih 6 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Secara berurutan peringkat selanjutnya adalah Kecamatan Lintau Buo Utara dengan perolehan medali 5 emas, 4 perak, 5 perunggu. Kecamatan Tanjung Baru dengan 4 emas, 5 perak dan Kecamatan X Koto dengan 4 emas, 3 perak, 4 perunggu.

Selanjutnya Kecamatan Batipuh dengan perolehan 3 emas, 3 perak, 4 perunggu. Kecamatan Batipuh Selatan dengan 3 emas, 2 perak, 3 perunggu. Kecamatan Pariangan 2 emas, 3 perak, 3 perunggu serta Kecamatan Sungayang dengan 4 emas.

Kemudian Kecamatan Salimpaung dengan perolehan 1 emas, 3 perak, 5 perunggu. Kecamatan Tanjung Emas 2 emas, 2 perak, 2 perunggu. Kecamatan Padang Ganting dengan 4 perak, 3 perunggu dan terakhir Kecamatan Sungai Tarab 2 perak, 4 perunggu.

Sementara itu Camat Lima Kaum, Afrizal menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta maupun pendamping yang telah berujuang untuk kesuksesan tersebut.

"Alhamdulillah, Lima Kaum kembali menjadi juara, kita berharap kepada para juara ini tidak larut dengan kemenangan, namun teruslah belajar dan mengasah kemampuan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar